Main Menu

Pertandingan Liga Champions yang Layak Ditonton Malam ini

Arif Prasetyo
18-09-2018 16:23

Ilustrasi - Final Liga Champion 2018 (Shutterstock/FT02)

London, Gatra.com - Ajang Liga Champions kembali bergulir Selasa (18/9) waktu setempat atau Rabu dinihari. Klub tenar mulai melakukan pertandingan di babak pembukaan pekan ini.

 

Finalis Liga Champions 2017-18 Liverpool akan menghadapi Paris St-Germain (Selasa,18 September 20:00 BST). Pemain dengan penyerang terbaik di dunia sepakbola akan saling berhadapan di laga perdana.

Sejak putusnya 'BBC' Real Madrid - Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo - dan 'MSN' Barcelona - Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, persaingan untuk top-strike ini terbuka lebar.

Neymar meninggalkan Barcelona bergabung PSG pada musim panas 2017 dengan nilai transfer £200 juta, bergabung dengan Kylian Mbappe (£ 165,7 juta) dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub Edinson Cavani, tiga penyerang yang menakutkan.

Sementara, Liverpool sama-sama mengesankan, dengan Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak 10 gol Liga Champions musim lalu - tiga dari empat pemain yang mencetak angka ganda di turnamen.

"Mereka adalah dua pemain depan terbaik di dunia sepakbola saat ini," kata jurnalis sepakbola Prancis Julien Laurens di kutip BBC Euro League, Senin (17/9).

Bos Paris St-Germain dengan peran manajerial Thomas Tuchel sebelumnya telah identik dengan bos Reds, Jurgen Klopp. Dia mengambil alih di Mainz pada 2009, setahun setelah Klopp mengundurkan diri.

Dan ketika Klopp meninggalkan Dortmund pada tahun 2015, Tuchel adalah orang yang menggantikannya lagi. Namun, ia sedikit melanggar tradisi musim panas ini ketika ia menjadi manajer PSG - tim yang tidak pernah dikerjakan Klopp.

"Ada banyak narasi," kata Laurens. "Klopp melawan Tuchel - Tuchel menghadapi mentornya. Saya tidak berpikir ada orang yang tahu Klopp serta Tuchel. Ini akan menarik untuk melihat bagaimana mereka mengatur secara taktis dan memainkan permainan. Atmosfer akan luar biasa. Saya tidak sabar menunggu."

Laurens sudah tahu bagaimana akhir tahun ini akan berlangsung. "Ini tahun PSG," katanya. "Ini adalah tahun Kylian Mbappe, tahun Neymar dan tahun Gianluigi Buffon.

"Mereka akan memenangkan Liga Champions di Madrid melawan Juventus di final, dengan Buffon memenangkan yang pertama dan terakhir.

"Juventus tidak bisa menang dengan dia, tetapi mereka akan mengalahkan di final. Tidak ada perdebatan - ini adalah apa yang akan terjadi."


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
18-09-2018 16:23