Main Menu

Liga Champions: Barcelona Diunggulkan Vs PSV Eindhoven

Anthony Djafar
18-09-2018 16:51

Para pemain tim Barcelona melakukan latihan (REUTERS/Albert Gea/yus4)

Barcelona, Gatra.com – Kurang 24 jam lagi, tim Barcelona akan menjamu PSV Eindhoven Belanda di grup B, dalam laga pembuka Liga Champions malam nanti di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol. Disiarkan RCTI sekitar pukul 23.55 WIB, Selasa (18/9).

 

Dari sejumlah analis memprediksi kedua tim saat ini memiliki kondisi yang termotivasi tinggi. Masing-masing tim bertekad mendulang tiga poin dari permainan tersebut.

Barcelona meraih empat kemenangan awal di Liga Spanyol, sedangkan PSV mendulang tiga poin beruntun (5 kali) di Liga Belanda. Barcelona untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol begitu juga dengan PSV yang menjadi pemuncak di Liga Belanda.

Namun, untuk berlaga di Liga Champions, Barcelona diunggulkan diatas kertas. Malah, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya ambisi besar memenangkan trofi liga Eropa ini untuk menambah koleksi kemenangan La Liga musim lalu, seperti dikutip London Evening Standard.

Barcelona memang bukan lawan seimbang untuk PSV Eindhoven. Apalagi skuat Catalan akan tampil di markas mereka, Stadion Camp Nou. Blaugrana –julukan Barcelona-- memiliki komposisi pemain yang lebih berkualitas dibandingkan PSV.

Tim asuhan Valverde akan bermain mudah. Sebaliknya, tim asuhan Marc van Bommel kemungkinan akan memberikan perlawanan di babak pertama.

Meski begitu, Valverde tidak akan meremehkan tim PSV, karena memiliki tim yang masih berusia muda.

"PSV adalah tim muda dan punya banyak alasan untuk percaya bahwa mereka bisa berhadapan dengan kami dan tim lain di grup ini," kata Valverde di situs resmi UEFA.

Adapun pelatih PSV, Mark van Bommel meminta anak asuhnya mewaspadai serangan Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona ini menyebut La Pulga tetap merupakan pemain terbaik di dunia yang bisa saja merepotkan lini belakang timnya.

"Barcelona bukan hanya Messi. Tapi bagi saya, dia masih yang terbaik di dunia," kata Van Bommel.

Di grup B, tim yang akan bertanding yakni Barcelona dan PSV, juga ada Inter Milan dan Tottenham Hotspur. Jika dilihat dari komposisinya, grup B tergolong grup neraka.

Prediksi pemain:

Barcelona (4-3-3):

Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

PSV Eindhoven (4-2-3-1):

Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Jorrit Hendrix; Steven Bergwijn, Gaston Pereiro, Hirving Lozano; Luuk de Jong.

Pelatih: Mark van Bommel (Belanda)

Anthony Djafar

Anthony Djafar
18-09-2018 16:51