Main Menu

Cristiano Ronaldo Diusir Wasit, Juve Tetap Menang

Arif Prasetyo
20-09-2018 05:23

Cristiano Ronaldo.(Reuters/re1)

Spanyol, Gatra.com - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo membuat debut di Liga Champions-nya untuk Juve, mendapat kartu merah dari wasit Felix Brych setelah terjadi kemelut di mulut gawang Valencia. Ronaldo berebut dengan pemain belakang kemudian jatuh, namun wasit menilai lain setelah berkonsultasi dengan asistennya di belakang gawang.

 

Seperti dilansir BBC Sports, Rabu (19/9). Dengan sepuluh pemain Juve bangkit dan memimpin pada stroke setengah waktu ketika Miralem Pjanic mencetak gol dari titik penalti, dan tak lama setelah istirahat, Pjanic mengelus tendangan penalti yang kedua. Sehingga kedudukan 2-0

Valencia kemudian diberikan hadiah penalti pada menit akhir babak kedua tetapi kiper Juve Wojciech Szczesny berhasil mematahkan tendangan Daniel Parejo untuk mempertahankan kemenangan tanpa balas bagi tim Italia.

Kehadiran Ronaldo di Juve memang berpengaruh terhadap permainan maupun lawan. Ia selalu dijaga ketat oleh lawan, ketika ia mencoba untuk menempel di daerah kotak penalti dan diblokir oleh Murillo yang jatuh. Ronaldo menggerakkan tangan ke Murillo untuk bangkit dan muncul untuk menarik rambut lawan sebelum berbalik.

Di tengah suasana yang tidak bersahabat, pemain lawan berselisih di kotak dan wasit berbicara panjang lebar dengan asistennya sebelum membuat kartu merah.

Pencetak gol rekor Liga Champions tampak marah, memprotes ketidakbersalahannya tetapi akhirnya meninggalkan lapangan dengan berlinang air mata.

Itu adalah pengalaman pertamanya dalam 154 penampilan Liga Champions dan tidak boleh tampil satu pertandingan di Liga Champions karena kartu merah.

Pencetak gol
Juventus
• Cristiano Ronaldo (Dismissed at 29' minutes),
• Pjanic (45' minutes pen, 51' minutes pen)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
20-09-2018 05:23