Main Menu

Arsenal Menang 4-2 Atas Vorskla Poltava di Liga Europa

Arif Prasetyo
21-09-2018 05:20

Arsenal vs FC Vorskla Poltava (Reuters/Peter Cziborra/yus4)

London, Gatra.com - Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal membuka laga di Grup E Liga Eropa dengan kemenangan atas tim Ukraina Vorskla Poltava dengan skor 4-2.

 

Dilansir BBC Sports, Kamis (20/9), Gol pembuka Aubameyang merupakan penampilan yang sulit dari The Gunners, yang telah berjuang untuk menerobos pertahanan lawan. Aubameyang mencetak gol ke-12 dan 13 untuk Arsenal sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari lalu.

Namun, striker Gabon – yang ditransfer ke klub £56 juta yang ditandatangani Januari lalu - mengubah dinamika permainan dengan mengarahkan umpan Alex Iwobi ke pojok kiri bawah setelah beberapa pemain melakukan serangan.

Itu sentuhan keenam Aubameyang dari permainan, dan tembakan pertama Arsenal yang mengarah pada target dan kemudian mengendurkan permainan setelah istirahat.

Pemain depan Inggris Danny Welbeck menggandakan keunggulan Arsenal tiga menit setelah turun minum dengan sundulan dari umpan silang Henrikh Mkhitaryan.

Dan saat tim Unai Emery menyerang, Aubameyang menembakkan gol keduanya menjebol kiper Bohdan Shust sebelum pemain pengganti Mesut Ozil membulatkan skor untuk tuan rumah.

Vorskla melakukan balasan dengan gol hiburan melalui tendangan kaki kiri kapten Vladimir Chesnakov dari jarak 18 meter dan momen pemogokan Vyacheslav Sharpar sebelum peluit akhir dibunyikan.

Dalam pertandingan lainnya, Sporting Lisbon mengalahkan tim Azerbaijan FK Qarabag 2-0

Pencetak gol
Arsenal

• Aubameyang (32' minutes, 56' minutes),
• Welbeck (48' minutes),
• Özil (74' minutes)

FTHT 1-0

Vorskla Poltava
• Chesnakov (76' minutes),
• Sharpar (90'+4 minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
21-09-2018 05:20