Main Menu

Lazio Atasi Apollon 2-1 di Liga Europa

Arif Prasetyo
21-09-2018 05:45

Lazio vs Apollon Limassol (REUTERS/Alberto Lingria/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Lazio meraih kemenangan tipis 2-1 atas klub Siprus, Apollon Limassol, dalam laga pembuka penyisihan Grup H Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat dini hari WIB.

 

Luis Alberto dan Ciro Immobile mencetak gol kemenangan Lazio, sementara tim tamu membalas lewat pemain pengganti Emilio Jose Zelaya, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA, seperti dikutip Antara.

Meski menang, Lazio hanya menempati peringkat kedua klasemen Grup H di bawah Eintracht Frankfurt yang menang dengan skor serupa di kandang Marseille, sementara Apollon di urutan ketiga.

Lazio yang tampil dominan di awal laga membuka keunggulan lewat Luis Alberto pada menit 14, saat legiun Spanyol itu menyudahi sebuah serangan cepat dan menyambut umpan kiriman Felipe Caicedo dengan tembakan kaki kanan di hadapan gawang.

Apollon sejak itu lebih berani keluar menyerang, namun tak kunjung memperoleh gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Di tengah upaya Apollon menyamakan kedudukan, bek mereka Joao Pedro malah melanggar Caicedo di dalam area terlarang sehingga wasit Aliyar Aghayec menunjuk titik putih.

Immobile yang mengampu tugas sebagai algojo menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang, menggandakan keunggulan Lazio pada menit 84.

Tiga menit berselang gol yang ditunggu-tunggu Apollon akhirnya lahir lewat sepakan kaki kiri Zelaya memanfaatkan situasi sepak pojok, memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
21-09-2018 05:45