Main Menu

Liverpool Hantam Southampton 3-0 di Anfield

Arif Prasetyo
23-09-2018 07:03

Manajer The Reds, Jurgen Klopp.(Reuters/re1)

London, Gatra.com - Liverpool memenangkan pertandingan ketujuh di semua kompetisi dari awal musim untuk pertama kalinya dalam 28 tahun dengan melewati Southampton 3-0 di Anfield.

 

Tuan rumah mencetak tiga gol pada babak pertama untuk menundukkan Southampton, dan manajer The Reds Jurgen Klopp mengatakan tantangan ke depan akan "lebih keras " untuk menghadapi di Liga Premier.

"Saya tidak tertarik dengan sejarah sebelum pertandingan tetapi sekarang saya menyukainya," kata pemain Jerman itu kepada BBC Sport, Sabtu (22/9).

"Kami akan mencoba untuk melanjutkan perjalanan itu tetapi tidak bisa dipercaya apa yang akan terjadi sekarang."

Dalam empat pertandingan berikutnya, Liverpool akan menghadapi Chelsea dua kali, melakukan perjalanan ke Napoli dan kemudian menjamu juara Premier League Manchester City.

Pada hari Sabtu, tuan rumah memimpin setelah 10 menit ketika tembakan Xherdan Shaqiri dibelokkan dari Shane Long dan kemudian Wesley Hoedt untuk tujuan sendiri yang aneh.

Joel Matip bangkit di atas bek tengah Jannik Vestergaard untuk memimpin di sudut Trent Alexander-Arnold dan menggandakan keunggulan.

Liverpool menambahkan sepertiga sesaat sebelum jeda saat tendangan bebas Shaqiri yang luar biasa datang dari mistar gawang dan Mohamed Salah membalik bola dari jarak dekat.

Tim asuhan Klopp kembali ke puncak Liga Premier dengan kemenangan beruntun keenam mereka dalam kompetisi, dan mereka juga mengalahkan Paris St-Germain dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka pada hari Selasa.

Penceta gol

Liverpool
• Hoedt (10' minutes og),
• Matip (21' minutes),
• Salah (45'+3 minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
23-09-2018 07:03