Main Menu

Supriadi Cedera, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Siapkan Pengganti

Arif Prasetyo
23-09-2018 23:20

Pelatih Timnas Sepakbola U-16 Fakhri Husaini. (Dok.PSSI/awy)

Artikel Terkait

Selangor, Gatra.com - Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Fakhri Husaini tidak berkeil hati dengan cederanya pemain sayap Supriadi. Fakhri menyiapkan pengganti jika pemain andalannya belum pulih dari cedera.

 

"Saya berharap mudah-mudahan Supriadi bisa bermain besok melawan Vietnam. Namun kalau tidak, saya masih punya 22 pemain lain dan saya percaya sepenuhnya kepada mereka," ujar Fakhri usai memimpin latihan skuatnya di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Ahad (23/9).

Supriadi sendiri mengalami cedera saat menghadapi Iran, Jumat (21/9). Dalam sesi latihan Supriadi tidak menjalani latihan penuh, pesepak bola asal Jawa Timur itu berlatih sendiri terpisah dari rekan-rekannya.

Meski demikian, Fakhri Husaini menyebut kondisi Supriadi sudah membaik. Namun, dia tetap mempertimbangkan beberapa nama untuk mengisi posisi pemain berusia 16 tahun itu.

Beberapa nama pengganti Supriadi yang disiapkan oleh Fakhri seperti Mochamad Yudha, Hamsa Lestaluhu dan Amaruddin Bagus.

"Kalau saya mainkan Bagus di posisi Supriadi artinya akan Sutan Zico juga akan turun," tutur Fakhri, seperti dikutip Antara.

Supriadi sejatinya tampil apik kala Indonesia mengalahkan Iran dengan skor 2-0 di laga perdana Grup C Piala U-16 Asia 2018. Dia membuat satu assist untuk gol pertama yang dicetak oleh Amiruddin Bagus.

Sementara pemain lain yang sempat cedera di bagian lengan usai mengalahkan Iran, Brylian Aldama, dinyatakan fit untuk turun menghadapi Vietnam. Brylian pun sudah melahap latihan penuh sama dengan teman-temannya.

Laga timnas U-16 Indonesia kontra Vietnam akan digelar pada Senin (24/9) mulai pukul 20.45 waktu setempat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia untuk sementara memimpin Grup C Piala U-16 Asia 2018 setelah menaklukkan Iran 2-0 di pertandingan perdana. Sementara Vietnam berada di posisi ketiga setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari India dengan skor 0-1.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
23-09-2018 23:20