Main Menu

Juve Petik Poin Sempurna Menang 2-0 Atas Frosinone

Arif Prasetyo
24-09-2018 06:08

Cristiano Ronaldo.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dalam lima pertandingan liga Serie A untuk klub baru Juventus. Gol terjadi pada sembilan menit babak kedua jelang berakhirnya waktu normal untuk mematahkan perlawanan klub yang sementara berada di papan bawah Frosinone.

 

Seperti dilansir BBC Sports, Ahad (23/9), Juara Serie A jarang bermasalah dengan kiper Marco Sportiello yang terbukti menjadi malam frustasi bagi tim dengan penandatanganan nilai transfer £ 99m.

Namun di menit ke-81, pemain depan Portugal itu akhirnya menjebol gawang lawan dengan tembakan keras dari delapan meter.

Dan di menit akhir perpanjangan waktu, Federico Bernardeschi melepaskan tembakan ke gawang Frosinone menjadi kedudukan 2-0.

Meskipun para pemain Juve dalam statistik menguasai 72% permainan, tapi scoreline agak tersanjung oleh tim raksasa Serie A, yang hanya berhasil melakukan delapan tembakan mengarah pada target dari 30 upaya.

Ronaldo tampak paling mungkin mencetak gol di babak pertama, menguji refleks Sportiello dengan dua drive miring.

Pertandingan memasuki babak kedua tembakan Alex Sandro dari dalam area penalti meleset melewati gawang Frosinone, ini adalah satu-satunya upaya catatan lainnya selain dari dua gol.

Kemenangan itu menggerakkan Juventus mengantongi tiga poin berada di posisi teratas dan peringkat kedua diisi Napoli La Liga Serie A. Sementara Frosinone, dipromosikan dari Serie B pada Mei, tetap di posisi ke-19 dengan satu poin dari lima pertandingan.

Pencetak gol
Juventus

FTHT 0-0
• Cristiano Ronaldo (81' minutes),
• Bernardeschi (90'+4 minutes)


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
24-09-2018 06:08