Main Menu

Petr Cech: Pesan Wenger Lebih Suka Bermain Cara Arsenal daripada Menang

Arif Prasetyo
25-09-2018 19:45

Petr Cech.(Reuters/re1)

London, Gatra.com - Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger meninggalkan klub setelah gagal finish di empat besar dalam dua musim terakhirnya - tidak pernah berada di luar dalam 20 tahun terakhir.

 

Musim terakhir Wenger di Arsenal terjadi di tengah badai kritik dan kekecewaan penggemar, dengan klub gagal untuk memenuhi standar yang ditetapkan selama dekade pertama di pucuk pimpinan.

Sekarang Petr Cech telah menawarkan penilaian yang memberatkan atas tahun terakhir Wenger, menyatakan keyakinannya bahwa menang menjadi sekunder untuk bermain "cara Arsenal".

Cech menghabiskan tiga musim di Emirates di bawah Wenger, mengikuti tugas trofi-sarat di London bersama Chelsea.

Wenger meninggalkan klub di musim panas setelah 22 tahun menukangi Arsenal, dengan Unai Emery menggantikannya sebagai manajer.

Setelah membuka musim dengan kekalahan beruntun, pelatih asal Spanyol itu kini memimpin Arsenal meraih lima kemenangan beruntun - empat di Premier League dan satu lagi di Eropa.

Cech telah terkesan dengan perbedaan yang dialami mantan pelatih Sevilla dan PSG dengan budaya di klub, dan kini menawarkan pendapat tentang tahun-tahun terakhir Wenger lebih kritis daripada pemain lain yang pernah ada.

"Di masa lalu, saya akan mengatakan 'cara Arsenal' lebih penting daripada mendapatkan poin dan ini bukan bagaimana Anda memenangkan liga," kata kiper Cech, Selasa (25/9).

"Saya pikir ini adalah apa yang kami kekurangan selama tiga tahun terakhir, sejak saya tiba (di 2015).”

"Melawan Everton, kami melewati saat-saat sulit dalam pertandingan tetapi kami berhasil mendapatkan kemenangan dan dengan clean sheet, jadi ini sangat positif.


Arief Prasetyo/Mirror

Arif Prasetyo
25-09-2018 19:45