Main Menu

Man Utd Kalah, Derby County Menang 8-7 Dalam Adu Penalti

Arif Prasetyo
26-09-2018 05:56

Para pemain Derby County usai kandaskan Manchester United. (Action Images via Reuters/FT02)

Artikel Terkait

London, Gatra.com - Jose Mourinho kehilangan pertandingan kandang pertamanya di Piala Liga sebagai manajer. Derby County mengalahkan Manchester United dengan skor 8-7 dalam adu penalti dramatis di Old Trafford untuk mencapai putaran keempat Piala Carabao Cup, Selasa (25/9).

 

Setelah 15 tendangan penalti berhasil, penjaga gawang Derby, Scott Carson menyelamatkan upaya Phil Jones ke kiri untuk mengamankan kemenangan bagi tim asuhan Frank Lampard.

Dalam pertandingan penuh insiden, United memimpin melalui gol pertama Juan Mata. Sementara Harry Wilson - pinjaman dari Liverpool - menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas yang brilian dari jarak 30 yard.

Penjaga gawang Romero, membuat penampilan pertamanya musim ini, dikeluarkan karena handball sebelum sundulan Jack Marriott menempatkan Derby unggul 2-1 di depan.

Tuan rumah membutuhkan sundulan 95 menit dari pemain pengganti Marouane Fellaini untuk mengirim pertandingan ke adu penalti.

Lampard, yang bermain di bawah bos United Jose Mourinho di Chelsea, merayakan dengan para pemainnya di lapangan di depan 3.000 penggemar setelah menjatuhkan lima pemenang.

Sebelum akhir September 2018, United harus keluar dari Piala Liga dan menempati posisi ketujuh di Liga Premier - delapan poin di belakang para pemimpin Liverpool.

Ini adalah pertandingan piala domestik pertama mereka sejak kehilangan final Piala FA musim lalu melawan Chelsea, yang memastikan mereka mengakhiri musim tanpa trofi.

Mourinho membuat sembilan perubahan ke tim akhir pekan lalu - Romelu Lukaku dan Jesse Lingard satu-satunya yang selamat.

Paul Pogba adalah salah satu pemain United yang tidak terlibat sama sekali. Gelandang pemenang Piala Dunia yang ditarnsfer senilai £ 89m menyaksikan dari tribun setelah muncul Mourinho mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan menjadi kapten klub lagi karena kekhawatiran tentang sikapnya.

Pencetak gol
Manc United

• Mata (3' minutes),
• Romero (Dismissed at 67' minutes),
• Fellaini (90'+5 minutes)

FTHT 1-0
• Wilson (59' minutes),
• Marriott (85' minutes)
Derby County win 8-7 on penalties


Arief Prasetyo/BBC Sports

Arif Prasetyo
26-09-2018 05:56