Main Menu

Manchester City Menang 3-0 Atas Oxford United di Piala Carabao

Arif Prasetyo
26-09-2018 06:32

Pemain Manchester City rayakan kemenangan atas Oxford United. (REUTERS/FT02)

London, Gatra.com - Tidak berlebihan bila Phil Foden dibandingkan dengan legenda Barcelona Andres Iniesta setelah golnya di Carabao Cup, Manchester City menang atas Oxford United. Manajer Pep Guardiola mengatakan dia bisa menjadi pemain "luar biasa" untuk klub selama dekade berikutnya.

 

Pemain berusia 18 tahun, yang diharapkan untuk masa depan klub dan negara, mempertunjukkan mengolah bola dalam gol ketiga bagi City untuk meraih kemenangan.

Manajer Oxford, Karl Robinson berkata: "Kakinya lentur. Kemampuan dan orientasinya sendiri di lapangan adalah jenius.

"Ada kealamian untuk permainannya dan sesuatu yang belum kami lihat sejak lama. Itu mengingatkan saya untuk menonton Barcelona dan melihat Iniesta dalam posisi itu."

Guardiola, yang mengelola ikon lini tengah Spanyol Iniesta di Barcelona, sangat ingin menurunkan perbandingan tersebut tetapi memiliki banyak pujian untuk anak muda itu.

"Andres adalah kata yang besar dan besar tetapi saya telah mengatakan berulang kali bahwa kami senang dengan Phil," kata Guardiola, Selasa (25/9).

"Cara dia merayakan gol pertamanya bagi kami adalah seperti final Piala Dunia.

"Dia pemain muda yang luar biasa dan untuk dekade berikutnya Manchester City akan memiliki pemain yang luar biasa. Saya tidak akan mengatakan dia akan menjadi Andres Iniesta, karena itu akan memberi banyak tekanan padanya dan Andres sejauh ini adalah salah satu dari pemain terbaik yang pernah saya lihat.

Guardiola membuat 10 perubahan dari tim yang menang 5-0 di Cardiff City pada akhir pekan dan mempertahankan bakat senilai 256 juta poundsterling di bangku cadangan.

Gol tercipta saat Gabriel dari jarak dekat menyundul memberi mereka memimpin di babak pertama dan City memberi garis besar tampilan yang lebih realistis sebagai Oxford, kedua dari bawah di League One.

Foden, yang membantu menciptakan gol pembuka Yesus, menghasilkan umpan yang luar biasa untuk membuat Riyad Mahrez untuk gol ketiganya dalam dua pertandingan.

Pencetak gol
Manchester City

FTHT 0-1
• Gabriel Jesus (36' minutes),
• Mahrez (78' minutes),
• Foden (90'+2 minutes)


Arief Prasetyo/BBC Sports

Arif Prasetyo
26-09-2018 06:32