Main Menu

Aston Villa Tunjuk Smith Sebagai Manajer dan Terry Sebagai Asisten

Arif Prasetyo
11-10-2018 06:11

Dean Smith (Action Image-REUTERS/Peter Cziborra/jh)

 

London, Gatra.com - Aston Villa telah menunjuk bos Brentford Dean Smith sebagai manajer baru dengan menggandeng mantan kapten Inggris John Terry sebagai asistennya, demikian klub Inggris mengatakan pada Rabu (10/10).

 

Smith, yang mengembangkan reputasi sebagai pelatih sepakbola, adalah penggemar Villa yang akan menggantikan Steve Bruce, yang dipecat pekan lalu setelah dimulainya musim kedua yang suram.

Mantan kapten Chelsea dan Inggris Terry memutuskan untuk memanggil waktu pada karier bermainnya pada Ahad.

Dia tanpa klub sejak meninggalkan Villa setelah kekalahan playoff mereka oleh Fulham di Stadion Wembley musim lalu.

Selain itu, Villa juga menunjuk Jesus Garcia Pitarch sebagai Direktur Olahraga.

"Ketiga penunjukan ini mewakili dimulainya era dan arahan baru di Aston Villa dan kami senang untuk mendapatkan layanan mereka setelah pencarian yang ekstensif," kata CEO Villa Christian Purslow.

“Dean memiliki filosofi pelatihan yang jelas dan sukses serta pemahaman yang nyata tentang Aston Villa Football Club. Dia juga memiliki pengetahuan tentang Kejuaraan ...

"John adalah salah satu pemain paling didekorasi di sepak bola Inggris, memiliki ketertarikan dengan klub dan siap untuk membuat langkah berikutnya dalam kariernya bekerja bersama Dean."

Villa berada menempati posisi 15 dalam Liga Premier Inggris dengan tiga kemenangan dalam 12 pertandingan pembukaan mereka.


Arief Prasetyo/Reuters

 

Arif Prasetyo
11-10-2018 06:11