Main Menu

Kemenangan Atas Paraguay Tutup Pemanasan Jepang Jelang Piala Dunia

Iwan Sutiawan
13-06-2018 00:05

Hotaru Yamaguchi pemain Jepang beraksi bersama pemain Paraguay Alan Max Benítez dengan Angel Cardozo. (REUTERS / Lisi Niesner/RT)

Wina, Gatra.com - Jepang menutup pemanasan menuju Piala Dunia Rusia 2018 dengan manis. Mereka berhasil mengalahkan Paraguay dengan skor 4-2 pada laga yang berlangsung di Austria, Selasa (12/6).

Tim asuhan Akira Nishino hanya mampu melepaskan tiga tembakan di Stadion Tivoli-Neu di Innsbruck, namun mampu menyelesaikan pertandingan dengan empat gol, berkat sepasang gol Takashi Inui, gol bunuh diri pemain Paraguay Federico Santander, dan gol Shinji Kagawa menjelang laga usai.

Pemain Eibar Inui mengantarkan kemenangan dengan dua golnya pada babak kedua, keduanya dari assist pemain Borussia Dortmund Kagawa, setelah Oscara Romero membawa negara Amerika Selatan itu memimpin pada menit ke-32.

Richard Ortiz memperkecil ketertinggalan Paraguay pada menit ke-90 sebelum Kagawa menutup penampilan berpengaruhnya dengan membukukan gol keempat Jepang satu menit kemudian.

Hasil ini memastikan akhir yang indah bagi persiapan Jepang untuk Piala Dunia di Rusia, menyusul kekalahan 0-2 dari Swiss dan Ghana.

Antara melansir, Jepang membuka perjalanan laganya di Piala Dunia Rusia di Grup H pada 19 Juni dengan melawan tim Amerika Selatan lainnya, Kolombia, di Saransk, sebelum menghadapi Senegal dan Polandia. Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
13-06-2018 00:05