Main Menu

De Bruyne Sarankan Hazard Tenang Menghadapi Permainan Kasar Lawan

Arif Prasetyo
13-06-2018 17:14

Kevin De Bruyne (REUTERS/Francois Lenoir/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Playmaker Belgia Kevin De Bruyne menyarankan rekan setimnya Eden Hazard untuk tetap tenang berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia. Hazard diprediksi bakal menjadi sasaran tekel lawan karena dianggap berbahaya dalam mencetak gol.

 

Ini terlihat saat kemenangan Belgia atas Kosta Rika dengan skor 4-1 dalam pertandingan pemanasan Senin (11/6) kemarin. Hazard tertatih-tatih sambil memegangi kakinya setelah serangkaian tekel berat.

"Jika Anda baik maka orang-orang tidak akan mencoba menendang Anda," kata De Bruyne seperti dikutip laman Reuters, Rabu (13/6).

“Anda perlu menghitung apa yang akan terjadi. Anda berusaha untuk tetap tenang sebisa mungkin. Terkadang itu tidak mudah tetapi Anda hanya mencoba.”

De Bruyne, yang menikmati juara di musim Liga Premier bersama Manchester City, percaya situasi seperti itu dapat dimanfaatkan sebagai keuntungan.

"Bahkan jika dia (Hazard) ditendang, kami mendapat tendangan bebas, keuntungan, dan mereka mendapatkan kartu kuning, jadi itu positif," tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Belgia, tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan ujicoba, akan menghadapi Panama di Grup G di laga perdana pada Senin (18/6), sebelum berhadapan dengan Tunisia dan Inggris.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
13-06-2018 17:14