Main Menu

Rusia Pesta Gol ke Gawang Saudi Arabia, 5-0

Arif Prasetyo
15-06-2018 00:49

Denis Cheryshev dari Rusia merayakan gol kedua mereka. (REUTERS / Kai Pfaffenbach/RT)

Moskow, Gatra.com – Kesebelasan Rusia bermain cemerlang pada laga perdana dengan mengalahkan Saudi Arabia 5-0. Tuan rumah memang tampak ngotot untuk mendapatkan poin penuh. Pesta gol ini membuyarkan keraguan publik dan media Rusia atas kemampuan timnya.


Bertanding di Stadion Luzhniki Moskow, Yury Gazinsky membuka gol pembuka ke gawang Saudi Arabia pada menit 12 di babak pertama. Gol ini merupakan gol pembuka Piala Dunia 2018. Kemudian pemain pengganti Denis Cheryshev menambahkan gol kedua di babak pertama.

Sebagai tuan rumah Rusia membuat awal mimpi untuk dalam turnamen empat tahunan dan memimpin Arab Saudi 2-0 pada babak pertama di Stadion Luzhniki pada Kamis (14/6).

Gol Gazinsky ini hasil umpan silang yang berhasil disundul masuk ke gawang, sedangkan Cheryshev menunjukkan footwoork sebelum menempatkan bola ke atap gawang pada menit ke-43. Ia masuk setelah menggantikan Alan Dzagoev yang mengalami cedera hamstring di 22 menit.

Gol Rusia ketiga dicetak oleh Dzyuba pada menit ke-71 babak kedua. Kemudian Rusia menambah lagi gol pada menit 90 oleh Cheryshev di menit 90+1. Serta gol pamungkas Golovin pada menit ke-90+4

Sementara, pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi mengatakan, ini pertandingan yang sulit dan kami mengalami kekalahan besar serta tak terduga.

"Rusia melakukannya dengan sangat baik, sementara kami tampaknya tidak dalam kondisi yang baik. Saya tidak percaya bahwa tim lawan telah melakukan sesuatu untuk mengejutkan kami,” ujarnya seperti dikutip laman BBC.

"Mengenai strategi kami, kami harus berubah. Kami harus melupakannya sekarang dan memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya memiliki keyakinan pada para pemain ini."


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
15-06-2018 00:49