Main Menu

Mohamed Salah Dipastikan Turun Di Laga Sore Ini, Bagaimana Peluang Mesir?

Hendri Firzani
15-06-2018 15:31

Mohamed Salah .(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Andalan Mesir Mohamed Salah dipastikan akan turun bermain dalam laga perdana Mesir di Piala Dunia 2018. Manager tim Mesir Hector Cuper memastikan, kondisi Salah, sudah fit untuk kembali merumput. "Salah "hampir 100%" akan bermain di pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Uruguay di Yekaterinburg," kata Cuper.

 

Pernyataan Cuper ini menjawab banyak pertanyaan tentang kondisi Salah yang sempat mengalami cedera saat final Liga Champions, 26 Mei 2018 lalu.  Salah, 25 tahun, yang membela Liverpool harus mengalami cedera ligamen bahu akibat berbenturan dengan pemain Real madrid. Pertandingan melawan uruguay sendiri akan berlangsung di Stadion Ekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Rusia. 

Cuper mengatakan Salah "melakukan dengan sangat baik" dan telah pulih "sangat, sangat cepat". Sebagaimana dikutip BBC, Cuper juga  menambahkan: "Kami mencoba membuatnya merasa percaya diri. Para dokter memberinya pilihan untuk bermain atau tidak, tapi saya tahu Salah dengan sangat baik dan saya yakin dia tidak takut, dia tidak takut."

Selain Salah, tim utama Mesir juga sempat terganggu oleh kondisi bek Ali Gabr yang mengalami memar di wajah saat latihan. Namun, Cuper memastikan pemain West Bromwich Albion itu  juga sudah  fit untuk bermain. Turunnya kedua pemain kunci Mesir ini, dipastikan akan meningkatkan kepercayaan diri para pemain mesir yang dikomandani kiper Essam El-Hadary.

Sementara itu, dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi Trans TV dan saluran TV berbayar Indihome milik Telkom itu, Tim  Uruguay akan diperkuat sejumlah materi mudanya seperti pemain lini tengah Rodrigo Bentancur dan Nahitan Nandez. Selain, tentunya striker haus gol Uruguay Luis Suarez dan Edinson Cavani. Keduanya telah mengemas 15 gol saat kualifikasi berlangsung.

Secara head to head, kedua tim baru sekali bertemu dalam ajang internasional yaitu pada tahun 2006. Saat itu, Uruguay unggul dengan skor 2-0.


Editor: Hendri Firzani

Hendri Firzani
15-06-2018 15:31