Main Menu

Kroasia 2-0 Nigeria, Pelatih Nigeria: Kroasia Bermain Bagus

Arif Prasetyo
17-06-2018 13:50

Pemain Kroasia merayakannya setelah Nigeria Oghenekaro Etebo mencetak gol bunuh diri dan gol pertama. (REUTERS/Lucy Nicholson/RT)

Kaliningrad, Gatra.com - Kroasia membuat kemenangan di awal Piala Dunia 2018 melawan Nigeria. Gol bunuh diri pemain Nigeria Oghenekaro Etebo dan tendangan penalti Luka Modric membawa Kroasia meraih tiga poin di pertandingan Grup D.

 

Bermain di Stadion Kaliningrad , Ahad (17/6) Etebo, yang bergabung dengan Stoke City, mengubah permainan di babak pertama setelah melakukan gol ke kandangnya sendiri di menit ke-37 babak pertama. Gol tercipta ketika bola tendangan sudut Kroasia melintasi kotak penalti dan penyerang Mario Manduzkic menyundul bola untuk kemudian dibelokkan ke gawang oleh kaki Etebo.

Ketinggalan 0-1 Nigeria melakukan serangan balik, tembakan Alex Iwobi berhasil diblokir Dejan Lovren sebelum turun minum, dan Odion Ighalo melirik Brian Idowu langsung ke arah gawang Danijel Subasic.

Di babak kedua Kroasia menambah gol dari Modric setelah wasit memberi hadiah pinalti di menit ke-71.

Meski mendominasi permainan untuk kurun waktu yang lama, mereka kesulitan untuk melakukan penetrasi terhadap pertahanan Nigeria, dan berulang kali gagal untuk menemukan sasaran dengan tembakan-tembakan spekulatif dari luar kotak penalti.

Luka Modric dalam pertandingan malam ini lebih banyak melakukan operan daripada pemain lain, seperti yang dilakukan di Real Madrid. Modric 33 tahun menjadikan Piala Dunia yang terakhir bersama striker Mandzukic, 32 tahun, dan gelandang Ivan Rakitic, yang berusia 30 tahun.

Kapten Kroasia ini merasakan kemenangan di Liga Champions untuk keempat kalinya dalam lima musim dengan Real Madrid, tetapi perjalanannya ke Rusia hampir tidak mulus.

Setelah kekalahan ini, pelatih Nigeria Gernot Rohr mengatakan, kecewa dengan hasil ini. Ketika Anda kalah dalam pertandingan, itu bukan hal yang baik, tetapi kami harus mengakui bahwa Kroasia memiliki tim yang lebih baik malam ini, dan pemain muda saya membuat beberapa kesalahan.

"Kami harus menerima kekalahan ini dan sekarang kami harus menang melawan Islandia. Jika kami memenangkan pertandingan berikutnya, maka semua itu bisa berubah di babak kualifikasi," kata Rohr, seperti dikutip BBC.

Sementara pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan. Tidak masalah bagaimana mencetak gol. Yang penting adalah skor akhir.


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
17-06-2018 13:50