Main Menu

Diunggulkan Menang, Jerman Waspadai Serangan Balik Meksiko

Anthony Djafar
17-06-2018 18:56

Marco Reus(kiri) bersama pelatih timnas Jerman Joachim Low.(Reuters/Ina Fassbender/re1)

Moskow, Gatra.com - Timnas Jerman akan berhadapan dengan timnas Meksiko pada pertandingan kedua hari keempat piala dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Moskow, pada pukul 18.00 atau sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (17/6).


Sejumlah analisis memprediksi tim asuhan Joachim Low itu diunggulkan akan menang telak 4-1, karena dalam catatan selama ini, Jerman memiliki permainan lebih baik pasca pertemuan terakhir kontra Meksiko di Piala Konfederasi 2017 silam.

Dari lima kali pertemuan mereka sejak tahun 1992 misalnya, Jerman meraih kemenangan empat kali. Sedangkan Meksiko hanya mampu bertahan imbang 1-1. Dalam pertemuan di Piala Dunia tercatat untuk yang keempat kalinya.

Meski begitu, Der Panzer, julukan tim Jerman ini tidak boleh menganggap remeh Meksiko, apalagi kali ini kehilangan Mesut Ozil yang masih kurang fit untuk bermain karena mengalami keluhan lutut dan diperkirakan akan duduk di bangku cadangan.

Adapun kabar bugarnya Marco Reus akan menambah daftar pemain baru dalam laga kali ini. Pemain Borussia Dortmund ini menjadi kali pertama mewakili tim Jerman untuk turun dalam turnamen besar kali ini.

Meski dari catatan, Jerman masih dinilai unggul, namun tim Meksiko tidak boleh diremehkan karena kecepatan pemainnya membalas serangan balik. Oswaldo Sanchez, mantan penjaga gawang Timnas Meksiko, menyebut tim nasionalnya dapat mencuri kemenangan dari Jerman di laga pertama kali ini.

"Fokus kepada kecepatan, karena kecepatan bisa mengalahkan kekuatan dan tinggi badan. Jadi Meksiko harus memaksimalkan hal itu," kata Sanchez.

Timnas Jerman, Sami Khedira juga mengakui serangan balik tim Meksiko dalam bermain.

"Kami tidak bisa meremehkan mereka meski kami berhasil mengalahkan di Piala Konfederasi. Kami menjalani tugas ini dengan sangat-sangat serius karena ini pertandingan pertama kami di Piala Dunia kali ini," ujar gelandang Timnas Jerman, Sami Khedira kepada sportskeeda.com.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
17-06-2018 18:56