Main Menu

Brazil VS Swiss akan Bermain Ketat Dini Hari Nanti

Anthony Djafar
17-06-2018 20:23

Ilustrasi timnas Brazil bertanding melawan timnas Swiss.(Shutterstock/re1)

Rostov, Gatra.com - Timnas Brasil akan bertemu dengan Timnas Swiss di partai pembuka Grup E, Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Rusia, Senin dini hari nanti (18/6).


Brazil yang diunggulkan menjadi salah satu kandidat juara itu akan berusaha keras “menebus” kekalahannya atas Jerman di Piala Dunia tahun 2014 silam. Namun, lawan Brazil kali ini lumayan “berat”. Pertemuannya dengan Swiss bukanlah kali pertama.

Dalam sejarah tercatat sudah tiga kali bertemu dengan perolehan satu kali menang, satu hasil imbang dan satu seri. Terakhir tahun 2013 lalu, Swiss menang tipis 1-0 atas Brasil.

Dalam laga sebelumnya, baik Swiss maupun Brasil merupakan tim yang sama-sama tidak terkalahkan di empat laga uji coba terakhir untuk meraih tiket ke Rostov, sehingga pertandingan kali ini diprediksi akan berlangsung secara ketat.

Selecao, julukan timnas Brazil masih tetap mengandalkan Neymar sebagai “inspirator” dalam pertandingan kali ini. Kendati Tite, pelatih timnas Brasil menyebut bahwa kondisi bintang PSG yang ditunggu-tunggu penonton itu belum sepenuhnya fit 100%.

Begitu juga dengan Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred), pemain Manchester United yang baru menandatangani kontrak itu saat ini mengalami cedera pada pergelangan kaki.

"Neymar belum 100 persen. Tapi secara fisik, dia sangat istimewa. Sprintnya, kecepatannya, sangat mengesankan. Dia cukup bagus untuk bermain dengan baik,” kata Tite dikutip sportskeeda.com.

Sejak Tite mengambil alih pelatih tim samba pada Juni 2016, dari Dunga, Brasil hanya kalah sekali dalam 21 kali pertandingan.

Rencana formasi pertandingan menempatkan Alisson sebagai penjaga gawang. Marquinhos dan Miranda sebagai bek tengah. Marcelo sebagai Kapten di bek kiri dan Danilo di bek kanan.

Kemungkinan Renato Augusto diturunkan dengan Philippe Coutinho di lini tengah. Casemiro sebagai gelandang bertahan dengan Paulinho. Adapun Willian di sisi kanan serangan sementara Neymar jika diturunkan di posisi sebelah kiri.

Soal siapa yang akan memimpin apakah Roberto Firmino yang merupakan pemain Liverpool, ataukah Gabriel Jesus dari Manchester City? Kita tunggu saja.

Editor: Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
17-06-2018 20:23