Main Menu

Tendangan Melengkung Kolarov Bawa Serbia Menang Atas Kosta Rika 1-0

Arif Prasetyo
17-06-2018 21:56

Aleksandar Kolarov melakukan selebrasi usai mencetak gol.(Reuters/Pilar Olivares/re1)

Samara, Gatra.com – Kapten Serbia Kolarov menjadi pahlawan ketika berhadapan dengan Kosta Rika dengan hasil akhir 1-0. Dengan kemenangan ini Serbia memimpin sementara di penyisihan Grup E dengan poin 3.


Kosta Rika membuktikan diri tim yang sulit ditaklukkan, namun Kolarov mengubur impiannya. Ketika Serbia mendapat hadiah tendangan bebas dari jarak 25 meter yang membuahkan gol. Ketika Kolarov melakukan tendangan bebas melengkung dengan kaki kirinya tidak bisa diselamatkan penjaga gawang Navas. Kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-56.

Bermain di di Samara Arena, Ahad (17/6), seperti dilansir Reuters, Kosta Rika dan Serbia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Kedua melakukan strategi menyerang tapi belum membuahkan hasil. Kosta Rika memiliki kesempatan untuk mencetak gol tapi menyia-nyiakan peluang itu ketika sundulan Giancarlo Gonzalez melenceng di menit ke-12.

Begitu juga Gelandang Serbia Sergej Milinkovic-Savic menyia-nyiakan peluang bagus di menit ke-28, tetapi ia dalam posisi offside.

Serbia banyak menguasai bola di lini tengah, setelah pemain Manchester United Nemanja Matic yang berpengalaman dipadu dengan pemain berbakat Sergej Milinkovic-Savic.

Mitrovic yang menjadi ujung tombak memelopori serangan Serbia dan merupakan ancaman bagi Kosta Rika, tetapi ketika kesempatan fantastis jatuh di awal babak kedua, penyelesaian sisi gawangnya dengan mudah diselamatkan oleh Navas.

Ada peluang di akhir babak kedua dengan pemain pengganti Kosta Rika Joel Campbell, yang terlalu lama untuk mendapatkan tembakan sehingga gagal memenfaatkan peluang emas ini sampai peluit akhir.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
17-06-2018 21:56