Main Menu

Jelang Laga Inggris Vs Tunisia: Tunisia Sulit Ditaklukkan

Anthony Djafar
18-06-2018 19:02

 Timnas Tunisia melakukan latihan (REUTERS/Ueslei Marcelino/yus4)

Volgograd, Gatra.com - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Tunisia di grup G, untuk yang pertama dalam turnamen Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Russia, Selasa dini hari nanti (19/6).


Dalam pertandingan kali ini, banyak kalangan menilai bahwa Timnas Inggris –-yang memag tidak diunggulkan menjadi kandidat utama-- akan semakin kesulitan menghadapi Tunisia.

Dua turnamen besar terakhir ketika Inggris gagal masuk ke 16 besar di Piala Dunia di Brazil, disusul kekalahan di babak 16 besar di EURO 2016 di Prancis, menjadi alasan tersendiri.

Anggapan itu semakin menguatkan setelah pelatih Inggris, Gareth Southgate memutuskan untuk menurunkan banyak pemain muda yang minim pengalaman. The Three Lions menurunkan pemain rata-rata berusia 26 tahun.

Namun Southgate punya pandangan berbeda. Dia berani memercayai pemain-pemain muda dengan menerapkan taktik khas sepak bola Inggris, melalui kekuatan fisik dan kecepatan menyerang. Meski diakuinya, Tunisia merupakan lawan yang cukup berat.

“Ketika undian dibuat, semua orang memiliki persepsi bahwa itu adalah kelompok yang paling mudah. Saya berpendapat ini adalah salah satu yang paling sulit dengan Tunisia dan, tentu saja Belgia, dalam hal peringkat dunia FIFA,” katanya kepada sportskeeda.com.

Memang Tunisia diketahui gagal meraih tiket Piala Dunia 2010 dan tahun 2014, namun tim asuhan Nabil Maaloul itu, yang oleh banyak kalangan diprediksi menjadi tim yang akan sulit ditaklukkan.

Dalam ajang uji coba sebelum Piala Dunia misalnya, Tunisia sempat menahan imbang timnas Portugal dan membuat pemain Spanyol kewalahan menaklukan timnas Tunisia dengan hanya menang tipis 1-0.

Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
18-06-2018 19:02