Main Menu

Laga Hidup-Mati Mesir Vs Rusia, Apakah Salah akan Tampil

Anthony Djafar
19-06-2018 15:46

 Timnas Mesir menjalani latihan bersama pelatih (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany/yus4)

Saint-Petersburg, Gatra.com – Timnas Rusia akan menjalani laga kedua berhadapan dengan Timnas Mesir di Grup A Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, pukul 01.00 WIB, Rabu dini hari nanti (20/6).


Bagi timnas Rusia, perhelatan yang kedua ini akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar manakala mampu menundukan Mesir, paling tidak hitungan seri tanpa gol. Sebaliknya, Mesir bakal menjadi timnas pertama yang angkat kaki dari laga Piala Dunia 2018, jika tidak mampu mengumpulkan satupun poin. Bagi Mesir, inilah laga partai penentu hidup-mati.

Banyak kalangan menantikan penampilan perdana sang pahlawan Mesir, Mohamed Salah, yang sebelumnya duduk di bangku cadangan ketika melawan Uruguay, 0-1. Soal kepastian Mo Salah akan tampil, dibenarkan salah satu agennya, Ramy Abbas Issa. "Mohamed fit, siap tampil," katanya di salah satu akun twitter timnas Mesir.

Namun pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper belum berani menjamin Salah akan tampil sekalipun sudah fit. Meski pelatih asal Argentina ini mengaku dengan tampilnya Salah, akan mempengaruhi semangat tim di lapangan. Semua itu akan ditentukan menjelang pertandingan dini hari nanti.

"Salah sudah bugar. Namun, kami tetap akan melakukan tes fisik terakhir sebelum mengumumkan susunan pemain yang akan ditampilkan nantinya," kata Cuper dikutip ESPN.

Meski Salah tampil, namun bukan berarti timnas Mesir dapat dengan mudah mengalahkan Rusia. Itu karena sang tuan rumah mendapat dukungan penuh dari penggemarnya di lapangan, apalagi telah mengantongi tiga poin sebagai modal kemenangan telak melawan Arab Saudi 5-0.

Sebaliknya, pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov, menyatakan bahwa Mesir merupakan lawan yang cukup kuat sekalipun tanpa Salah. Kendati mampu menaklukkan Arab Saudi, permainan Mesir melawan Uruguay 0-1 menjadi catatan bagi Cherchesov, untuk tidak menganggap remeh lawananya kali ini.

"Kami tidak tahu apakah Salah akan bermain nantinya. Namun, dengan atau tanpa dia, Mesir tetap kuat dan tentu akan lebih kuat dengan kehadirannya (Salah)," kata Cherchesov.


Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
19-06-2018 15:46