Main Menu

Sundulan Samuel Umtiti Bawa Prancis ke Final Piala Dunia 2018

Arif Prasetyo
11-07-2018 03:48

Samuel Umtiti (REUTERS/Lee Smith/yus4)

St Petersburg, Gatra.com - Prancis berhasil mengalahkan Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia dengan skor 1-0. Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya Prancis lolos ke final Piala Dunia. Langkah selanjutnya Prancis akan menghadapi Inggris atau Kroasia di final Piala Dunia.

 

Bek Samuel Umtiti mencetak gol satu-satunya kemenangan bagi Prancis di menit ke-51 babak kedua dengan sundulan kepalanya setelah mendapat umpan tendangan pojok Antoine Griezmann.

Seperti dilansir BBC, Selasa (10/7), Jika Tim asuhan Didier Deschamps bisa mengalahkan Inggris atau Kroasia di final pada Minggu, maka Prancis akan mengangkat piala untuk kedua kalinya setelah kemenangan mereka di kandang pada 1998.

Bertanding di Saint Petersburg Stadium, Selasa (10/7), Belgia mengambil kendali melalui lini tengah tapi serangan ini dapat diredam pemain belakang Prancis yang bermain dengan dsipilin.

Pembukaan pertama yang nyata terjadi pada menit ke-16 ketika De Bruyne mengaitkan bola ke jalur Hazard yang tembakannya melebar dari gawang Huge Lloris.

Beberapa kali gawang Prancis mendapat ancaman serangan dari Eden Hazard dan Kevin de Bruyne, namun dapat ditepis kiper Prancis yang bermain gemilang.

Setelah jeda Prancis mulai melakukan serangan, saat Paul Pogba mengirim bola ke Kylian Mbappe berlari menuju gawang dan tendanagn dapat diselamatkan kiper Belgia Thibaut Courtois. Kiper kedua kesebelasan bermian sangat bagus dan beberapa kali melakukan penyelamatan.

Fellaini melakukan sebuah sundulan yang cukup lebar dan Axel Witsel memaksa penyelamatan yang baik dari Lloris saat Belgia melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun Prancis bertahan di enam menit waktu tambahan untuk membukukan tempat mereka di final.

Sementara, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow di semifinal kedua pada Rabu (kick-off 19:00 BST) dan final berlangsung di tempat yang sama pada hari Minggu (16:00 WIB).

Pencetak gol Prancis

Umtiti (51' minutes)


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-07-2018 03:48