Main Menu

Pertemuan Putin dan Macron, Diplomasi Sepakbola di Piala Dunia 2018

Arif Prasetyo
11-07-2018 23:35

Ilustrasi Rusia-Prancis. (Shutterstock/FT02)

Moskow, Gatra.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron akan melakukan pertemuan dengan Rusia Vladimir Putin, setelah Prancis berhasil mencapai babak final Piala Dunia di Moskow. Rencananya Putin juga akan melakukan pembicaraan dengan Presiden AS Donald Trump pada malam pertemuan.

 

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (11/7), Kantor Kepresidenan Prancis mengatakan, Macron dan Putin berbicara melalui telepon setelah Prancis memenangi semifinalnya Selasa petang untuk maju ke final hari Minggu. Macron berada di semifinal di St. Petersburg dan akan melakukan perjalanan kembali ke Rusia untuk pertandingan penutup yang menentukan.

Kantor Macron mengatakan, Macron akan memanfaatkan perjalanannya untuk bertemu dengan Putin tetapi tidak menjelaskan apa yang akan dibicarakan oleh kedua presiden.

Macron telah berusaha meningkatkan diplomsi Prancis dengan melibatkan para pemimpin dunia lainnya bahkan ketika mereka mengambil tindakan kontroversial. Macron bertemu Rabu dengan Trump pada pertemuan puncak NATO di Brussels tempat presiden AS telah mengkritik sekutu Eropa.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-07-2018 23:35