Main Menu

Pelatih Kroasia: Kami Pantas di Final

Arif Prasetyo
12-07-2018 05:33

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic. (REUTERS/Carl Recine/FT02)

Artikel Terkait

Moskow, Gatra.com - Kroasia bermain seperti singa saat mengalahkan Inggris untuk mencapai final Piala Dunia 2018. Demikian striker Mario Mandzukic setelah mencetak gol kemenangan bagi Kroasia, sementara pelatih Zlatko Dalic menggambarkan pertunjukan sebagai fantasi.

 

“Ini adalah keajaiban. Hanya tim-tim hebat yang bisa seberani kami dan melawan balik tim-tim seperti Inggris, ”kata Mandzukic, yang timnya menghadapi Prancis di final Minggu setelah menang 2-1 perpanjangan waktu.

“Kami telah memainkan hati kami sepanjang turnamen. Saya senang dengan penampilan saya sejauh ini tetapi di sini untuk tim. Kami seperti singa di luar sana malam ini dan kami akan sama di final.”

Dalic, yang ditunjuk sebagai pelatih pada bulan Oktober, beberapa hari sebelum pertandingan kualifikasi grup terakhir mereka melawan Ukraina, mengatakan ada banyak lagi yang akan datang.

"Kami pantas di final," katanya seperti dilansir Reuters, Kamis (12/7).

“Apa yang dimainkan malam ini adalah fantasi, mereka telah membuat sejarah. Kami belum mengatakan kata terakhir kami, masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilakukan. Insya Allah, kita akan menjadi juara dunia.”

Kapten Inggris Harry Kane mengatakan kekalahan itu akan menyakitkan untuk waktu yang lama.

"Ini sulit, kami putus asa," katanya. “Kami bekerja sangat keras, para fans luar biasa, itu adalah pertandingan yang sulit, permainan 50-50, ketika kami melihat kembali kami akan berpikir ada hal-hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik.

“Kami bekerja sekeras yang kami bisa ... itu menyakitkan, itu sangat sakit dan itu akan menyakitkan untuk waktu yang lama. Kami telah memiliki perjalanan yang fantastis, lebih jauh dari yang kami duga,” tambahnya.

“Kami menciptakan beberapa peluang bagus ketika kami unggul 1-0, mungkin kami jatuh terlalu dalam tetapi kami tidak mendapat cukup tekanan pada bola.”

"Sulit untuk mengatakan (apa yang salah). Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik. Mereka bermain dengan baik dan menyulitkan kami ... sulit untuk meletakkan jari Anda."


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
12-07-2018 05:33