Main Menu

Jurnalis Disiram Bir Saat Siaran Langsung Inggris vs Kroasia

Arif Prasetyo
12-07-2018 17:08

Ilustrasi. (Shutterstock/FT02)

London, Gatra.com – Perlakuan kurang mengenakan menimpa Jurnalis Lloyd Burr saat bertugas menyiarkan liputan langsung di London Selatan. Ia disiram air bir oleh salah seorang penggemar yang melihat tim kesayangannya kalah.


Seperti dilansir The Guardian, Kamis (12/7), Jurnalis Lloyd Burr melaporkan langsung di Inggris pada babak semifinal Piala Dunia Kroasia lawan Inggris. Ia bekerja untuk AM Show di Selandia Baru sedang menyiarkan langsung kondisi reaksi pendukung Inggris dan tiba-tiba seseorang menyiran bir ke wajahnya.

Burr, yang berada di Boxpark Croydon, London selatan, mengatakan bahwa pria yang dimaksud adalah 'Pemabuk Australia' dan meskipun insiden itu disebut 'epik' atmosfer.

Setelah siaran Richard Sutherland, Newshub Head of Broadcast News mengatakan, "Siapa saja yang memperlakukan setiap serangan terhadap staf kami dianggap sangat serius. Lloyd dan operator kamera Simon Morrow dengan tenang menangani diri mereka sendiri, keduanya profesionalisme dan terus menyiarkan selama situasi yang sangat sulit."

Diketahui, harapan Inggris untuk maju ke final Piala Dunia pertama dalam 50 tahun dihancurkan oleh Kroasia setelah kalah 2-1 di perpanjangan waktu.

Sebelumnya, Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah menerjunkan tim ahli anti-diskriminasi di Piala Dunia 2018 Rusia.Tugas mereka memantau perilaku suporter yang melakukan tindakan rasisme terhadap pemain yang sedang berlaga.

Namun, berdasarkan laporan tim ahli terkejut karena bukan masalah rasisme tapi seksisme yang menjadi masalah yang lebih besar di Piala Dunia.

Direktur grup yang disebut jaringan Fare yang membantu FIFA mengatasi diskriminasi mengatakan, sebanyak 30 kasus dilaporkan terkait "seksisme di jalanan" yang dilakukan oleh suporter pria.

Direktur Fare Piara Powar mengatakan, sekitar setengah dari mereka yang terlibat penyiar perempuan yang sedang melakukan siaran langsung "disapa saat siaran".


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
12-07-2018 17:08