Main Menu

Fotografer AFP Tertindih Pemain Kroasia Saat Merayakan Kemenangan

Arif Prasetyo
12-07-2018 18:45

Pemain Kroasia merayakan di samping seorang fotografer AFP Yuri Cortez setelah Mario Mandzukic mencetak gol kedua mereka. (REUTERS / Carl Recine/RT)

Moskow, Gatra.com – Fotografer selalu membidik obyek yang lebih dekat agar fokus. Tapi yang menimpa seorang fotografer Piala Dunia ini berbeda dan menemukan dirinya di bawah tumpukan pemain Kroasia selama semifinal Piala Dunia melawan Inggris. Ia semakin dekat dengan obyek yang mungkin tidak terbayangkan.

 

Seperti dilansir The Guardian, Kamis (12/7), di Stadion Luzhniki Moskow untuk merekam proses dari belakang kameranya, snapshot Agence France-Presse Yuri Cortez menjadi bagian dari aksi setelah Mario Mandžukić mencetak gol yang terbukti menjadi gol kemenangan dalam perpanjangan waktu.

Setelah menerkam sundulan Ivan Perišić, sang striker Juventus dengan mengolah bola melewati Jordan Pickford di gawang Inggris sebelum berlari untuk merayakannya. Tetapi karena semakin banyak rekan setim yang tiba untuk bergabung dalam momen yang menggembirakan itu, mereka tergelincir secara massal melewati papan iklan yang menimbun Cortez tidak dengan sengaja.

Cortez menghilang di bawah tumpukan tubuh berseragam biru sebelum akhirnya muncul tanpa cedera. Beberapa pemain Kroasia merasa prihatin untuk keselamatannya dan bek Domagoj Vida memberikan ciuman di dahinya sebelum kembali ke lapangan.

Yang penting, Cortez tidak melupakan alasan dia ada di sana, dan meskipun ada gangguan, dia terus mengambil beberapa foto yang paling gamblang yang terlihat di turnamen di Rusia.

Kroasia mempertahankan keunggulan untuk 11 menit tersisa dan akan bermain Prancis di final hari Minggu. Sementara Inggris akan bertanding di tempat ketiga melawan Belgia pada Sabtu.


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
12-07-2018 18:45