Main Menu

FIFA Selidiki Nyanyian Ofensif Fans Inggris

Arif Prasetyo
13-07-2018 03:33

Suporter Timnas Inggris bertepuk tangan kepada para pemain usai pertandingan melawan Kroasia. (REUTERS/Carl Recine/FT02)

Moskow, Gatra.com – Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah membuka kasus indisipliner terhadap Asosiasi Sepakbola Inggris atas pelanggaran oleh fans Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

 

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (12/7) FIFA mengatakan penyelidikan itu berasal dari  laporan terkait  nyanyian ofensif dan perilaku diskriminatif yang dilakukan oleh sekelompok kecil penggemar Inggris di Stadion Luzhniki, Rusia, saat pertandingan semi final antara Inggris dan Kroasia digelar, pada Rabu kemarin (11/7).

Dalam pertandingan itu, Inggris yang memimpin lebih dulu akhirnya kalah 1-2 dari Kroasia di perpanjangan waktu. 

FIFA yang bertugas memastikan setiap pertandingan berjalan fair dan tanpa diskriminatif memantau aktifitas setiap pendukung kesebelasan sepakbola. Federasi sepakbola dari negara asal para fans dapat dimintai pertanggunganjawab jika ada fans yang berlaku tidak sesuai dengan prinsip-prinsip sepakbola. 

Badan sepakbola internasional ini bekerja dengan kelompok anti-diskriminasi, Fare, yang menempatkan para pemantaunya   di setiap stadion.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
13-07-2018 03:33