Main Menu

Kalahkan Inggris, Tempatkan Belgia di Posisi Ketiga

Arif Prasetyo
14-07-2018 23:41

Para pemain Belgia merayakan kemenangan usai mengalahkan Inggris di Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lee Smith/FT02)

St Petersburg, Gatra.com – Tim Nasional Piala Dunia Inggris berakhir dengan mengecewakan saat mereka dikalahkan Belgia di tempat ketiga play-off dengan skor 2-0. di St Petersburg.

 

Seperti dilansir BBC, pelatih Inggris Gareth Southgate telah memberikan yang terbaik bagi The Three Lions, julukan Timnas Inggris, di Piala Dunia 2018 Rusia di tempat keempat, tapi mengecewakan dengan kekalahan beruntun setelah sebelumnya takluk 2-1 di semifinal melawan Kroasia.

Belgia gagal mencapai final pertama ketika mereka dikalahkan Perancis di babak empat besar, tetapi bek Thomas Meunier, yang diskors untuk pertandingan sebelumnya, mencetak gol pembuka hari Sabtu dari  tembakan jarak dekat pada menit keempat.

Bertanding di St Petersburg, Stadium, Sabtu (14/7) Kapten Eden Hazard sangat mengesankan sepanjang pertandingan dan mencetak gol kedua bagi timnya di waktu tujuh menit tersisa.

Gelandang Kevin de Bruyne memaksa kiper Inggris Jordan Pickford melakukan penyelamatan satu tangan dengan baik setelah itu penjaga gawang Everton juga melakukan penyelamatan tajam untuk menahan tendangan voli Meunier.

Sementara, Inggris tampak datar pada babak pertama dan bangkit melakukan serangan yang mengancam untuk menemukan terobosan di babak kedua.

Tendangan datar Eric Dier dapat mudah ditangkap kiper Belgia Thibaut Courtois dan Dier kemudian memiliki tembakan yang cemerlang dapat dihalau.

Kapten Harry Kane yang memiliki peluang memenangkan sepatu Emas mengatakan, ini menunjukkan kami memiliki peluang di babak penyisihan grup yang bagus, dan mencetak banyak gol. Jelas saya kecewa tidak bisa mendapatkan gol di beberapa pertandingan terakhir.

"Terkadang itu berlaku untuk semua pemain, kadang tidak. Tapi kalau aku menang, itu akan menjadi sesuatu yang sangat aku banggakan," kata Kane.

Pencetak gol Belgia
• Meunier (4' minutes)
• E Hazard (82' minutes)


Editor: Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
14-07-2018 23:41