Main Menu

Ini Kata Manajer Inggris Setelah Dikalahkan Belgia

Arif Prasetyo
15-07-2018 00:34

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. (REUTERS/Sergio Perez/FT02)

St Petersburg, Gatra.com – Kekalahan Inggris dari Belgia 2-0 di Piala Dunia 2018 Rusia memang sangat menyakitkan tapi inilah hasil yang maksimal. Bagi The Three Lions, julukan Timnas Inggris, ini merupakan hasil yang terbaik menempatkan di posisi keempat di turnamen empat tahunan ini.


Manajer Inggris Gareth Southgate setelah pertandingan di Piala Dunia mengatakan, kami telah kompetitif, lebih dari pencapaian dan berakhir di empat besar tempat kami saat ini. Tapi para pemain layak mendapat sedikit pujian yang akan mereka dapatkan ketika mereka kembali.

"Kami telah mencoba untuk memaksimalkan pemain yang kami miliki dan profil masing-masing. Ini bukan klub sepakbola, Anda tidak bisa pergi dan membeli pemain, tetapi bagi saya para pemain yang berada di sini telah melakukan dengan sangat baik. Saya tidak bisa meminta lebih banyak dari mereka.

Saat berbicara kepada ITV, sebelum pertandingan, Gareth Southgate mengatakan, Belgia adalah tim yang lebih baik dari kami. Kami harus bermain datar. Kami punya waktu satu hari lebih sedikit untuk memperbaiki dan memulihkan. Itu adalah pertandingan yang terlalu jauh bagi kami.

"Belgia adalah tim papan atas dan mereka akan berpikir harus pergi lebih jauh daripada Inggris. Kami menyebabkan mereka bermasalah dan mereka kembali tetapi mereka memiliki pemain dengan kualitas tertinggi.

"Dua tahun kemudian, Anda melihat jumlah usia pasukan Belgia. Ini adalah puncak mereka, tetapi kami tidak berada di dekat itu dan kami tahu bahwa semuanya akan selesai."

Sementara, manajer Belgia Roberto Martinez, mengatakan kepada ITV, ini semua tentang pencapaian, ini adalah finish terbaik Belgia di Piala Dunia. Para pemain layak mendapatkannya dan mereka ingin membuat negara itu bangga.

"Kami memiliki 10 gol yang berbeda, yang terbaik bersama dalam sejarah Piala Dunia. Tim ini telah memecahkan rekor dengan cara yang benar," kata Martinez.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
15-07-2018 00:34