Main Menu

Modric, Mbappe, Griezmann : Siapa Peraih Golden Ball Piala Dunia 2018?

Bernadetta Febriana
15-07-2018 13:24

Antoine Griezmann, Luka Modric, Kylian Mbappe. (REUTERS/Kolase/FT02)

Jakarta, gatra.com - Tak hanya siapa yang bakal menjadi kampiun Piala Dunia 2018 saja yang membuat penasaran namun juga siapa yang bakal menjadi pemain terbaik sepanjang turnamen yang telah berlangsung sebulan di Rusia tersebut dan berhak meraih penghargaan Golden Ball?

Saat Piala Dunia dimulai 14 Juni lalu, nama-nama besar seperti Neymar, Ronaldo dan juga Lionel Messi banyak disebut akan mendominasi turnamen empat tahunan ini, terutama Ronaldo dan Messi yang akan menjadikan Piala Dunia kali ini sebagai yang terakhir di sepanjang kariernya.

Namun ketiganya malah sudah pulang kampung lebih dahulu tanpa sempat sampai babak semifinal. Dengan demikian, membuka jalan bagi pemain lain untuk menunjukkan kepada dunia bahwa pemain terbaik tidak hanya milik Ronaldo, Neymar dan Messi.

Lalu, apakah final antara Perancis dan Kroasia kemudian bisa menjadi penentu siapa yang berhak menyandang pemain terbaik? Karena, seperti dilansir BBC, sudah 6 kali Piala Dunia, gelar pemain terbaik selalu jatuh pada pemain dari tim juara.

Dari Kroasia, muncul nama Luka Modric. Pemain tengah tim asuhan Zlatco Dalic ini menerima banyak pujian atas berbagai penampilan apiknya. Termasuk tentu saja, ketika ia menjadi Man of the Match saat melawan Argentina di fase grup.

Sementara dari Perancis, muncul nama Kylian Mbappe, penyerang muda tim biru yang menunjukkan bintangnya kala menghadapi dan menghantarkan Argentina pulang dengan borongan 2 golnya. Tak hanya mengincar titel sebagai pemain terbaik, Mbappe pun bercita-cita menyamai torehan legenda Brazil, Pele, sebagai pemain remaja yang bisa mencetak gol di final Paiala Dunia. Sayangnya, pada 2 kali penampilannya, Mbappe dikritik banyak berulah dan juga melakukan diving.

Masih dari Perancis, ada pula Antoine Griezmann, yang ketika menyingkirkan Uruguay dinobatkan sebagai Man of The Match atas satu gol dan satu assistnya juga saat melawan Australia di fase grup. Baik Mbappe maupun Griezmann hingga saat ini sama-sama mengumpulkan 3 gol untuk Perancis.

Jadi, siapa yang nanti akan meraih gelar Golden Ball? Antara ketiga nama di atas atau malah yang lain?


Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
15-07-2018 13:24