Main Menu

Kunci Sukses Prancis, Deschamps: Kami Menunjukkan Kualitas Mental

Arif Prasetyo
16-07-2018 01:14

Antoine Griezmann, Paul Pogba and Kylian Mbappe. (REUTERS/Kai Pfaffenbach/FT02)

Moskow, Gatra.com - Prancis berhasil menjadi juara dunia Piala Dunia FIFA untuk kedua kalinya setelah membungkam Kroasia dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2018 Rusia. Kemenangan ini mengulangi sukses saat manajer Didier Deschamps menjadi pemain menjadi juara dunia di kandang sendiri di Prancis tahun 1998.

 

Seperti dilansir Reuters, bertanding di Stadion Luzhniki, Moskow, Ahad (15/7) Prancis pantas merayakan kemenangan ini dengan menghancurkan penantang Kroasia yang sudah kelelahan setelah mengkandaskan Inggris di semifinal.

Prancis selain memiliki kualitas di semua lini yang telah membawa kemenangan, juga dengan keberuntungan sehingga keduanya merupakan kombinasi yang mematikan. Bagaimanapun tak bisa dipungkiri bahwa kualitas di lini tengah dan pertahanan yang luar biasa merupakan ujung tombak yang dimiliki tim Prancis.

Usai pertandingan pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan, sungguh menakjubkan! Ini adalah tim muda, yang berada di puncak dunia. Beberapa pemain masih berusia 19 tahun.

"Kami tidak memainkan pertandingan besar tetapi kami menunjukkan kualitas mental. Dan kami berhasil mencetak empat gol. Mereka pantas menang.

"Tim ini bekerja sangat keras dan kami memiliki beberapa momen sulit di sepanjang jalan. Itu sangat menyakitkan untuk kehilangan Piala Euro dua tahun lalu, tetapi itu membuat kami belajar.

"Kemenangan bukan tentang saya, itu adalah pemain yang memenangkan pertandingan. Selama 55 hari, kami telah melakukan banyak pekerjaan. Ini adalah penobatan tertinggi. Kami bangga menjadi orang Prancis, menjadi Blues. Kemenangan dalam pertandingan milik mereka, Vive le Republic.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
16-07-2018 01:14