Main Menu

Tinjau NTMC, Ketua DPR Minta Polri Kurangi Angka Kecelakaan Saat Mudik

Ervan
21-06-2016 17:20

Pusat manajemen lalu lintas Polri (GATRAnews/Ervan Bayu)

Jakarta, GATRAnews - Ketua DPR Ade Komarudin meninjau gedung National Traffic Management Center (NTMC) milik Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri). Ketua DPR ingin mengetahui fungsi pengawasan dan perencanaan operasi Ramadniya dalam arus mudik 2016. Menurutnya, persiapan yang dilakukan Korlantas Polri sudah sangat bagus untuk antisipasi kemacetan disejumlah titik seperti daerah Merak, Bakauheni, Jalur Becakayu, Nagrek/Limbangan, Sumpiuh, Palikanci Pejagan, Tegal Kota, Mengkreng, Suramadu, Ketapang, dan Gilimanuk. 

"Tadi rest area dibilang itu sumber masalah kemacetan, nah itu harus jadi catatan. Bagaimana siasatinya, apakah mengalihkan ke rest area selanjutnya atau bagaimana. Saya optimis kalo perencanaannya seperti ini, saya yakin layanan Polri pada masyarakat pemudik tahun ini dapat maksimal," kata Ade di Gedung Korlantas Polri, Jakarta, Selasa (21/6). 

Dalam peninjauan kali iniAkom ditemani Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsy dan Bachrudin Nasori. Politikus Golkar ini pun meminta Korlantas Polri bisa menekan angka kecelakaan dalam arus mudik 2016. 

"Seperti kereta api juga memberikan gerbong gratis untuk mengangkut motor. Salah satu cara mengurangi kecelakaan. Kita berharap jauh lebih bagus dan terkurangi habis kecelakaan lalu lintas saat lebaran, setidaknya ada perbaikan perubahan setiap tahunnya, " ucap Akom. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur Hidayat

Ervan
21-06-2016 17:20