Main Menu

Coutinho Borong Tiga Gol, Brasil Bungkam Haiti

Wanto
09-06-2016 23:40

Orlando, GATRAnews - Tim nasional Brasil selangkah lebih dekat dengan babak perempat final Copa América 2016. Tim yang diarsiteki Dunga tersebut berhasil menumbangkan Haiti dengan skor telak 7-1. Bertanding di Camping World Stadium, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis (9/6) pagi WIB, Brasil memang tampil lebih dominan dari Haiti. Gol pembuka tim Samba diciptakan oleh Philippe Coutinho pada menit ke-14, pemain yang membela Liverpool itu kembali mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-29.

Selang enam menit, kini giliran Renato Agusto yang mencetak gol ketiga untuk Brasil. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah 3-0 untuk keunggulan Brasil.

Memasuki babak kedua, Brasil masih tetap dominan atas Haiti yang berhasil menambah keunggulan lewat sepakan Gabriel pada menit ke-59, kedudukan pun berubah 4-0 untuk Brasil.

Lagi-lagi Brasil mempu menambah pundi-pundi golnya, tepatnya pada menit ke-69 Lucas membawa Brasil unggul 5-0. Tiga menit berselang tim lawan mampu menipiskan ketertinggalan 5-1 lewat pemain J Marcelin pada menit ke-70.

Sayang kondisi tersebut tidak berlangsung lama, Agusto kembali berhasil merobek gawang Haiti, kedudukan kembali berubah 6-1 untuk Brasil. Tak sampai disitu, Cautinho seperti mala petaka bagi Haiti, pasalnya pemain andalan The Reds itu mencetak gol ketiganya dimasa injury time. Pertandingan pun berakhir 7-1 untuk Brasil.

Sedangkan pertandingan lain di Grup B, Ekuador melawan Peru berakhir dengan skor imbang 2-2. Lantaran bermain imbang Ekuador harus bertarung hingga pertandingan terakhir untuk lolos kebabak selanjutnya.

Dengan kemenangan pertama di Copa America 2016 ini, membuat Brasil sementara memimpin klasemen Grup B dengan empat poin dari dua pertandingan. Sedangkan posisi kedua ditempati Peru yang sama mengoleksi 4 poin hanya terpaut selisih gol dari Brasil.

Untuk posisi ketiga ditempati Ekuador yang mengoleksi 2 poin dari dua pertandingan yang berakhir imbang, sedangkan posisi juru kunci ditempati oleh Haiti.

Selanjutnya di laga terakhir grup, Brasil akan menghadapi Peru, 13 Juni mendatang. Sedangkan untuk Haiti, kekalahan ini memastikan mereka tersingkir lebih awal.

Susunan Pemain
Brasil (4-3-3): Becker, Alves, Gil, Luis, Marquinhos, Cassemiro (62 Lima), Elias (72 Wallace), Augusto, Jonas (46 Gabriel), Willian, Coutinho

Haiti (5-3-2): Placide, Alcenat (83 Maurice) , Jerome, Jaggy, Genevois, Goreux, Lafrance, Marcelin, Alexandre (62 Hillaire), Fils (49 Nazon), Louis



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
09-06-2016 23:40