Main Menu

Venezuela Imbangi Meksiko 1-1

didi
14-06-2016 11:30

Jakarta, GATRAnews - Laga antara Meksiko melawan Venezuela berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan penyisihan terakhir Grup C Copa América Centenario di Reliant Stadium, Houston, Texas, Selasa (14/6) WIB. Hasil ini tidak mengubah kedudukan kedua tim di klasemen Grup C. Meksiko keluar sebagai juara dengan tujuh poin atau sama dengan yang dikumpulkan Venezuela dan terpaut akumulasi gol. Statistik dari laman Copa América 2016 mencatat, Meksiko unggul penguasaan bola hingga 66% dan melesakkan 16 tendangan percobaan gol, sedangkan Venezuela melakukannya 10 kali sepanjang laga

Antara melaporkan, Venezuela membuka keunggulan pada menit ke-10. Berawal dari tendangan bebas Penaranda, bola kemudian diterima oleh Santos yang diarahkannya ke Velazquez dan kemudian melesakkannya menjadi gol lewat tendangan voli.

Meksiko baru bisa menyamakan kedudukan 10 menit menjelang pertandingan waktu normal berakhir. Gol diciptakan oleh Jesus Corona lewat aksi individu menerobos pertahanan Venezuela dan melesakkan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper.

Chicarito yang masuk pada menit ke-68 mencatatkan peluang pada menit ke-70 saat menanduk bola dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Guardado, namun si kulit bundar melenceng dari sasarannya.

Velazquez melakukan penyelamatan penting bagi gawang Venezuela pada menit ke-88 saat berhasil memblok sepakan Chicharito dari dalam kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap sama kuat 1-1.

Susunan pemain:
Meksiko (4-3-3): Jose Corona; Aguilar, Reyes, Moreno, Torres; Herrera, Molina, Guardado; Aquino, Lozano, Peralta.

Venezuela (4-4-2): Hernandez; Gonzalez, Angel, Velazquez, Feltscher; Guerra, Rincon, Seijas, Penaranda; Santos, Del Valle.



Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Edward Luhukay

didi
14-06-2016 11:30