Main Menu

Inggris dan Rusia Berbagi Angka

didi
12-06-2016 08:50

Jakarta, GATRAnews - Inggris harus puas berbagi angka dengan Rusia dalam laga Grup C Euro 2016 di Stade Velodrome, Prancis, Minggu (12/6) dini hari WIB. Dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, gol Inggris dicetak oleh Eric Dier, sementara gol balasan Rusia dicetak oleh Vasili Berezutski. Statistik di situs UEFA, Inggris lebih memegang kendali pertandingan dengan 53% penguasaan bola. Namun lemahnya penyelesaian akhir, membuat The Three Lions hanya mampu mencetak satu gol dari delapan peluang yang diciptakan.

Adapun Rusia yang selama pertandingan terus bertahan, hanya mampu mengkreasi tiga peluang dengan dua tembakan ke arah gawang. Namun cukup berhasil dengan memasukkan sebiji gol yang membuat Rusia mencuri satu angka.

Inggris langsung tampil agresif di awal laga, DI menit ke-6, usai mengontrol umpan Sterling di dalam kotak penalti, Adam Lallana langsung mengirim tembakan kencang ke gawang namun bola masih bisa dimentahkan oleh Akinfeev. Tim Tiga Singa nyaris membuka keran gol.

Gelandang kreatif Liverpool ini menjadi ancaman serius untuk gawang Akinfeev. Di menit ke-22, Lallana melepaskan tembakan menyusur tanah tapi bola masih melebar di sisi kiri gawang Akinfeev.

Inggris terus menerus menebar ancaman, namun hasilnya tetap nihil. Seperti yang dilakukan Rooney di menit ke-34. Usai mengontrol operan dari Alli di ujung kotak penalti, bomber senior Inggris itu langsung melepaskan tendangan keras ke gawang yang masih bisa ditepis Akinfeev.

Di babak kedua, kedua pelatih belum mengubah komposisi skuat masing-masing. Jalannya laga di awal babak kedua tak berbeda dengan di babak pertama, Inggris masih terus menekan meski tak membuahkan hasil.

Rusia akhirnya mendapatkan peluang melalui Smolov. Penyerang Rusia itu memberikan tembakan keras yang ia lepaskan dari depan kotak penalti, namun masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Hart.

Inggris hampir saja memecahkan kebuntuan di menit ke-70. Namun penampilan gemilang Akinfeev urung membuat Inggris unggul. Tendangan akurat Rooney mampu ditepis kiper CSKA Moskow tersebut.

Gol yang ditunggu Inggris akhirnya hadir di menit ke-72. Adalah Eric Dier yang mampu membuat penonton Inggris di Stade Velodrome bersorak. Free kick gelandang muda Tottenham Hotspurs itu menghujam keras ke kanan gawang Akinfeev.

Susunan pemain:
Rusia: Akinfeev; Smolnikov, V.Berezutsky, Ignashevich, Schennikov; Neustadter (Glushakov), Golovin (Shirokov); Kokorin, Shatov, Smolov (Mamaev); Dzyuba.

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Alli, Dier, Rooney (Wilshere); Sterling (Milner), Kane, Lallana.

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)



Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Edward Luhukay

didi
12-06-2016 08:50