Main Menu

Kalahkan Rusia, Slowakia Jaga Peluang Lolos

didi
15-06-2016 22:48

Pemain Slovakia Martin Skrtel (kiri) berduel dengan pemain Rusia Fedor Smolov (AFP/Martin Bureau/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Tim Nasional sepak bola Slowakia berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan Rusia dengan skor 2-1, pada pertandingan kedua grup B Euro 2016 (Piala Eropa), di Stadion Stade Pierre-Mauroy, Prancis, Rabu (15/6). Slowakia yang dikalahkan Wales pada pertandingan pertama berhasil menang lewat gol Vladimir Weiss dan Marek Hamsik pada paruh pertama.

Sedangkan Rusia yang bermain dalam ancaman hukuman UEFA menyusul kerusuhan suporter hanya mampu membalas satu gol dari Denis Glushakov.

Hasil ini membuat Slowakia untuk sementara naik ke posisi kedua dengan tiga poin, sementara Rusia tertahan di peringkat empan dengan satu poin.

Antara melaporkan, pada jalannya laga, skor kacamata akhirnya pecah pada menit memasuki menit 32 berkat duet apik Hamsik dan Weiss yang menusuk pertahanan Rusia.

Hamsik mengoper bola jauh kepada Weiss yang melepaskan sepakan yang tak mampu ditangkap Igor Akinfeev untuk mengatar Slowakia unggul 1-0.

Menjelang turun minum, lini pertahanan Rusia kembali terancam lewat aksi Marek Hamsik yang berkesempatan mencetak gol namun tendangannya meleset dari target.

Kesempatan untuk Hamsik akhirnya membuahkan hasil. Satu menit menjelang babak pertama usai, Hamsik menciptakan sebuah gol cantik dari jarak 18 meter yang meluncur ke tiang jauh gawang Rusia pada menit 45. Skor sementara 2-0 untuk Slowakia

Pada babak kedua , Slowakia memiliki sejumlah peluang salah satunya lewat aksi Juraj Kucka pada menit 54.

Sebaliknya, Rusia mulai mengancam dari aksi Shatov yang menusuk dari sisi sayap kemudian melepaskan tembakan yang belum akurat pada menit 58.

Glushakov akhirnya memecah kebuntuan Rusia untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah menerima umpan Shatov pada menit 80. Skor 2-1 untuk kemenangan Slowakia bertahan hingga laga usai.
 

Susunan pemain:

Rusia (4-2-3-1): Igor Akinfeev, Igor Smolnikov, Sergei Ignashevich, Roman Neustädter, Aleksandr Kokorin, Fedor Smolov, Aleksandr Golovin, Vasili Berezutski, Oleg Shatov, Georgi Schennikov, Artem Dzyuba
Pelatih: Leonid Slutsky

Slowakia (4-3-3): Matúš Kozácik, Peter Pekarík, Martin Škrtel, Ján Durica, Vladimír Weiss, Ondrej Duda, Tomáš Hubocan, Marek Hamšík, Juraj Kucka, Róbert Mak, Viktor Pecovský
Pelatih: Jan Kozak


Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Tian Arief

didi
15-06-2016 22:48