Main Menu

Dramatis, Portugal Lolos ke Babak 16 Besar

Wanto
23-06-2016 11:11

Lyon, GATRAnews  - Pertandingan seru tersaji dipertandingan terakhir Grup F yang mempertemukan Hongaria melawan Portugal di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (23/6) dini hari WIB, dimana pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3. Portugal yang ingin tampil di babak 16 tanpa harus melewati penilaian posisi ketiga terbaik memang langsung menggedor lini pertahanan dari Hongaria semenjak babak pertama bergulir.

Sayang, saking asyiknya menyerang, Hongaria malah unggul lebih dulu melalui Zoltan Gera di menit ke-19. Portugal baru bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir. Luis Nani menjadi aktor penyama kedudukan pada menit ke-42. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Hongaria kembali menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-47, tendangan keras Dzsudzsak yang membentur pemain belakang Portugal menyebabkan arah bola berubah dan mengecoh penjaga gawang Portugal sehingga berbuah gol. Untuk sementara kedudukan berubah 2-1 bagi Hongaria.

Portugal kembali bisa menyamakan kedudukan, Cristiano Ronaldo yang terlihat frustasi dalam pertandingan ini ternyata mampu mengangkat mental timnya dengan membuat gol pada menit ke-50, kedudukan pun kembali imbang 2-2.

Tak berselang lama, Dzsudzsak lantas bikin Hongaria unggul untuk kali ketiga di menit ke-55, meski Ronaldo lagi-lagi bisa menyamakan skor kedudukan tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil imbang 3-3 membuat keduanya lolos kebabak 16 besar.

Hongaria dipastikan sebagai juara grup F dengan 5 poin. Sementara Portugal yang punya 3 poin dari tiga hasil seri menempati posisi tiga di bawah Islandia yang jadi runner-up dengan 5 poin (kalah selisih gol dari Hongaria).

Portugal sendiri juga lolos kefase gugur sebagai tim posisi ketiga terbaik. Tiga poin milik Portugal, ditambah dengan produktivitas 4-4 (bikin gol-kebobolan gol) di fase grup. Alhasil Portugal akan bertemu Kroasia di babak 16 besar 25 Juni mendatang.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
23-06-2016 11:11