Main Menu

Portugal Tantang Polandia di Perempat Final

Edward Luhukay
26-06-2016 16:40

Lens, GATRAnews - Portugal memastikan satu tempat di babak perempat final Euro 2016 setelah berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Selecção diciptakan oleh Ricardo Quaresma di babak tambahan waktu. Bertanding di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6) dini hari WIB, Kroasia bermain yang bermain lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 58% tidak mampu membuat gol.

Dari pantauan UEFA sendiri kedua tim sama sekali tidak pernah menciptakan tembakan on target selama waktu normal berjalan. Pertandingan akhirnya berlanjut di babak perpanjangan waktu.
 
Kroasia yang tampil lebih dominan sebenarnya mempunyai kesempatan menjebol gawang Portugal lewat Ivam Perisic dimenit-menit akhir perpanjangan waktu. Sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.

Selang beberapa menit, giliran Portugal melakukan serangan balik, sepakan Cristiano Ronaldo ditepis, bola pantulan kemudian disambar Quaresma. Dengan mudah ia membobol gawang Kroasia yang kosong, kedudukan akhirnya berubah 1-0 untuk Protugal.

Dengan hasil ini membuat Portugal lolos ke perempatfinal. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Polandia pada 30 Juni mendatang di kota Marseille.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
26-06-2016 16:40