Main Menu

Islandia Singkirkan Inggris

Wanto
28-06-2016 11:05

Nice, GATRAnews - Secara mengejutkan Inggris harus tersingkir lebih awal dalam gelaran piala Eropa 2016 setelah dikalahkan Islandia dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar. Gol kemenangan  Islandia masing-masing dicetak oleh Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson. Bertanding Stadion Allianz Riviera, Nice, Selasa (28/6) dini hari WIB. The Three Lions sebenarnya langsung unggul di menit ke-4. Bermula kiper Hannes Halldorsson menjatuhkan Raheem Sterling di kotak terlarang.

Wayne Rooney yang maju menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Islandia, sayang keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.

Selang dua menit kemudian Islandia mampu menyamakan kedudukan,  Berawal dari lemparan ke dalam lapangan yang disundul oleh Kari Arnason. Bola mengarah tepat didepan
Ragnar Sigurdsson, ia kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang Joe Hart, alhasil Islandia mampu menyamakan kedudukan.

Sebenarnya, Inggris mempunyai beberapa kesempatan untuk menyamakan kedudukan, sayang usaha tersebut masih bisa dibendung lini bertahan Islandia.

Keasyikan menyerang, Inggris malah harus kembali kebobolan pada menit ke-18 lewat sepakan keras Kolbeinn Sigthorsson. Menerima umpan Jon Dadi Bodvarsson, Sigthorsson yang lolos dari kawalan bek Inggris lalu melepaskan sepakan kaki kanan. Kedudukan berubah 2-1 untuk Islandia. Hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, pelatih Roy Hodgson melakukan perubahan dengan memasukkan Jack Wilshere untuk menggantikan Eric Dier. Tetapi, pergantian itu belum mendatangkan perubahan berarti.

Gawang Inggris malah kembali terancam pada menit ke-55 melalui tendangan salto Ragnar Sigurdsson. Beruntung kali ini Hart dalam posisi tepat sehingga menepis mampu menepis bola.

Pada menit ke-78, Harry Kane nyaris mencetak gol penyama. Namun, bola sundulan hasil memanfaatkan operan Daniel Sturridge masih bisa ditangkap oleh Halldorsson.

Sayang semua usaha yang dilakukan masih sia-sia, hingga babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta. Islandia pun mencatatkan sejarah dengan lolos pertama kali babak perempat final.

Dengan kemenangan ini membuat Islandia akan menghadapi Prancis pada babak delapan besar Piala Eropa 2016. Laga tersebut akan digelar di pada Stade de France, Senin (4/7) dini hari WIB.

Susunan pemain:
Inggris: 1-Joe Hart; 2-Kyle Walker, 5-Gary Cahill, 6-Chris Smalling, 3-Danny Rose; 17-Eric Dier (18-Jack Wilshere 46'), 20-Dele Alli, 10- Wayne Rooney (22-Marcus Rashford 86'); 15-Daniel Sturridge, 9-Harry Kane, 7-Raheem Sterling (11-Jamie Vardy 60'); Pelatih: Roy Hodgson (Inggris)

Islandia: 1-Hannes Halldorsson; 2-Birkir Saevarsson, 14-Kari Arnason, 6-Ragnar Sigurdsson, 23-Ari Skulason; 7-Johann Gudmundsson, 17-Aron Gunnardsson, 10-Gylfi Sigurdsson, 8-Birkir Bjarnason; 15-Dadi Bodvardsson (21-Arnor Traustason 89'), 9-Kolbeinn Sigthorsson (18-Elmar Bjarnason 77'); Pelatih: Lars Lagerback dan Helmir Hallgrimsson



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
28-06-2016 11:05