Main Menu

Mulai Sekarang, Facebook Messenger Lite Bisa Video Chat

Abdul Rozak
08-03-2018 17:11

Fitur video chat di Facebook Messenger Lite. (Dok. FB Newsroom/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Facebook Messenger Lite meluncurkan fitur baru berupa panggilan video. Fitur ini melengkapi fasilitas yang ada di Massenger Lite, seperti pengiriman teks, foto, tautan dan panggilan audio. 

 

Anda gemar chating dengan aplikasi Messenger Lite? Bila ya, maka ada kabar gembira. Facebook resmi memperkenalkan fitur barunya di layanan aplikasi Messenger Lite. Yaitu dengan menghadirkan fitur video call (panggilan video). Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, diumumkan bahwa mulai kini pengguna Messenger Lite di seluruh dunia telah dapat menikmati fitur satu ini.

 

"Ngobrol tatap muka secara langsung cocok untuk momen-momen penting yang menghadirkan orang terdekat berupa visual dan suara menjadi sangat berharga," kata Facebook seperti dikutip dari laman newsroom.fb.com.

 

Cara menggunakan fitur panggilan video ini pun sangat mudah. Setelah membuka aplikasi Messenger lite dan membuka percakapan, kemudian tekan ikon video di pojok kanan atas pada layar. 

 

Fitur ini bisa digunakan saat sedang melakukan panggilan suara. Caranya dengan menekan ikon kamera di bagian kanan bawah layar. Panggilan video saat ini menjadi fitur populer di kalangan pengguna Messenger. Menurut data Facebook, di tahun 2017 terdapat 17 panggilan video. Meningkat dua kali lipat dibandingkan 2016.


 

Reporter : Abdul Rozak

 

Editor : Sandika Prihatnala

 

Abdul Rozak
08-03-2018 17:11