Main Menu

Google, Apple Akan Diseret ke Pengadilan Prancis

Rosyid
14-03-2018 15:55

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire. (REUTERS/Benoit Tessier/FT02)

Paris, Gatra.com - Pemerintah Prancis akan membawa Google dan Apple  ke pengadilan. Kedua raksasa IT itu ditudung menerapkan persyaratan yang dipaksakan pada pengembangan dan start up Prancis. 

 

Hal itu diungkapkan Menteri Keuangan Bruno Le Maire kepada radio RTL dan dikutip Reuters, Rabu (14/3). Dia menuding Google dan Apple mengenakan harga dan persyaratan kontrak secara sepihak kepada pengembang perangkat lunak. "Oleh karena itu saya akan membawa Google dan Apple ke pengadilan komersial Paris karena praktik perdagangan yang kasar," kata Le Maire. "Google dan Apple seharusnya tidak memperlakukan  start up dan pengembangan Prancis  seperti yang mereka lakukan saat ini."

 

Tidak disebutkan perlakuan apa yang diterima pengembangan perangkat lunak dan start up di Prancis itu.  Jurubicara Apple dan Google belum menanggapi pernyataan Menteri Le Maire.  

 

Prancis juga berharap negara-negara Uni Eropa untuk  menutup celah pajak yang menguntungkan Google, Apple, Facebook dan Amazon mulai awal tahun 2019.  


Editor: Rosyid

Rosyid
14-03-2018 15:55