Main Menu

Facebook Luncurkan Pelaporan Percakapan Dalam Messenger

Birny Birdieni
15-05-2018 12:27

Facebook Messenger. (Dok. Newsroom.fb/FT02)

California, Gatra.com- Untuk meminimalkan pengalaman buruk dalam percakapan di messengernya, Facebook perkenalkan “tools” baru pelaporan percakapan yang melanggar standarnya.

“Sebelumnya orang hanya bisa melaporkan aktivitas di messenger lewat alat pelaporan Facebook atau web Messenger,” kata Produk Manager Messenger, Hadi Michel dikutip dari Facebook Newsroom, Selasa (15/5).

Akses pelaporan langsung percakapan Messenger tersebut bisa diakses baik melalui iOS maupun Android. Caranya, ketuk nama orang atau grup yang sedang anda lakukan percakapan. Lalu geser dan pilih ke opsi “sesuatu yang salah”.

Kemudian, pilihan dari beberapa kategori yang ada. Seperti pelecehan, hate speech, maupun berpura-pura sebagai orang lain. “Anda juga bisa mengabaikan atau memblokir orang yang Anda laporkan,” kata Michel.

Setelah selesai melakukan laporan, nantinya akan dikirim konfirmasi untuk meninjau bahwa laporan tersebut telah berhasil dikirim. Peninjauan laporan Facebook ini bisa mencakup lebih dari 50 bahasa.

“Kami mendorong orang untuk menggunakan alat pelaporan kami. Semakin sering Anda lakukan, maka Anda akansemakin membantu kami dalam menjaga komunitas Messenger tetap aman,” pungkas Michel.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
15-05-2018 12:27