Main Menu

BIGO Live Klaim Akurasi Filterisasi Konten Positif 99%

Birny Birdieni
21-05-2018 18:36

BIGO Specialized Night Journey to Victory, di Jakarta. (GATRA/Birny Birdieni/re1)

Jakarta, Gatra.com- Global Marketing Head BIGO Live, Chang Chen menegaskan bahwa aplikasi live-streaming berbasis di Singapura ini akan terus berkomitmen dalam menambah konten positif dalam platformnya. Klaimnya, akurasi filterisasi konten positif tersebut mencapai 99%.

"Komitmen kami untuk menjaga konten positif dan bebas dari hoaks," kata Chang di acara launching aplikasi baru Cube TV, di Jakarta, Senin (21/5). Menurutnya, penyaringan konten negatif bisa dilakukan kurang dari 60 detik dari standar pemerintah selama 3 menit.

Chang menjelaskan bahwa sejak didirikan Maret 2016 lalu, sudah ada 30 juta pengguna BIGO Live di Indonesia.  Dimana per harinya ada 1 juta yang aktif selama kurang lebih 55 menit.

Vice President BIGO, James Wang menambahkan, bisnis BIGO Live tahun 2017 sudah menguntungkan dengan meraup pendapatan sebesar US$300 juta. "Karena hanya membutuhkan 2-5% pengguna berbayar untuk mendapat break even point dan mendukung pengembangan lebih lanjut," ungkapnya.

Saat ini BIGO Live sudah memiliki 200 juta pengguna di lebih dari 100 negara, diantaranya Jepang, India, dan Amerika Serikat.

Dirjen Aptika Kominfo Samuel Pangerapan mengatakan bahwa setelah sempat ditutup di Indonesia pada 2017 lalu, BIGO Live telah melakukan niat baik dengan terus mengembangkan sistem keamanan konten mereka. "Mereka mau ikuti aturan kita," katanya.

Samuel melihat banyak konten positif dalam platform BIGO Live tersebut. Semakin beragam layanan konten yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas, mulai dari konten religius, komedi dan sebagainya.


Editor : Birny Birdieni

Birny Birdieni
21-05-2018 18:36