Main Menu

Honda Sensing Ganti Kamera Lebih Murah

Rosyid
02-07-2018 14:25

Honda Sensing. (Dok. Honda/FT02)

Tokyo, Gatra.com - Salah satu komponen teknologi Honda Sensing adalah kamera monokular. Kamera lensa tunggal ini mengidentifikasi atribut serta ukuran dari pejalan kaki serta target obyek lainnya dalam rentang jarak deteksi kurang lebih 60m di depan kendaraan.

Kamera ini terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil. Pada versi awal, Honda menggunakan kamera Nidec buatan Elesys Corp. Honda meningkatkan kemampuan kamera ini dengan mengganti kamera sejenis buatan Robert Bosch GmbH. Dengan mengubah kamera, kemampuan untuk mendeteksi pedestrian di siang hari meningkat drastis.

Menurut Nikkei, Senin (2/7), kamera buatan Bosch memiliki sudut deteksi horizontal lebih lebar dan akurasi lebih baik untuk mendeteksi pedestrian dibandingkan kamera Nidec Elesys. Mendeteksi pedestrian yang melintas dari sisi samping mobil akan semakin mudah.

Selain itu, pada sistem lama, diperlukan satu kameran monokular untuk menyadari fungsi 'auto high beam'. Dengan menggunakan kamera Bosch, kamera monokuler kedua itu sudah tidak diperlukan lagi.

Dan harga kamera Bosch lebih murah daripada produksi Nidec Elesys.

Saat ini kamera monokular Bosch digunakan di Civic dan N-Box. Di Jepang, Honda Sensing jadi fitur standar kedua model ini. Tampaknya, Honda menjadi merek pertama yang menggunakan kamera monokuler ini di Jepang.

Selain Honda, kamera monokuler Bosch juga dipakai perusahaan lain seperti Jaguar Land Rover Automotive PLC untuk sensor fitur automatic braking system.



Editor: Rosyid

Rosyid
02-07-2018 14:25