Main Menu

Dari Inovasi Hingga Fintech di Bekraf Habibie Festival 

Mukhlison Sri Widodo
08-09-2018 22:56

Bekraf Habibi Festival 2018 (Dok. GATRA/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Tak bisa dipungkuri, teknologi sangat menunjang berbagai sektor yang dapat memajukan perekonomian dan kehidupan. Namun sebagian besar masyarakat di Indonesia masih menganggap teknologi sebagai sesuatu yang rumit untuk dipahami dan digunakan. 

 

Untuk itu, perhelatan Bekraf Habibie Festival 2018 yang akan kembali digelar pada 20-23 September mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Dengan mengangkat tema “Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi dan Inovasi Terbaru”. 

Tema tersebut bertujuan untuk  mendekatkan dan menamankan budaya teknologi kepada masyarakat Indonesia. 

“Teknologi itu bukan sesuatu yang dingin, mahal, atau barang dari import. Pandangan seperti itu menurut saya salah. Tujuan kami adalah menjadikan teknologi sebagai bagian dari budaya.” Jelas Ilham Akbar Habibie dalam konferensi pers “BEKRAF Habibie Festival 2018” di perpustakaan Habibie & Aiunun, Jakarta Selatan pada Jumat (07/9). 

Sesuai dengan cita-cita Bapak Teknologi Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, perhelatan ini bertujuan untuk memfasilitasi beragam industri, pelaku, dan komunitas pecinta ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Oleh karena itu, pada tahun ketiga penyelenggarannya ini, akan ada beberapa zona baru. Salah satunya bidang Fin Tech 2.0 yang akan memperlihatkan kemajuan teknologi keuangan, bazaar inovasi yang menyajikan produk lokal berkualitas. 

Selain itu ada pula Indonesia Fund Fest yang akan memberikan peluang kepada startup dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) untuk mendapatkan modal pendanaan. 

“Tahun ini terdapat lebih dari 250 mitra. Mereka adalah inovator Indonesia yang bekerja keras mengubah kualitas hidup masyarakat.” jelas Sachin V. Gopalan, Co Founder & CEO BEKRAF Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia. 

Bekraf Habibie Festival ini dibuka untuk umum, dan publik dapat berkunjung tanpa dipungut biaya alias gratis. 


Reporter: CH
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
08-09-2018 22:56