Main Menu

Kini Beli Tiket Bus Bogor bisa Dengan Aplikasi

Rosyid
20-09-2018 20:49

Bus Sinar Jaya. (GATRA/Rifki M Irsyad/awy)

Jakarta, Gatra.com - Membeli tiket bus Sinar Jaya kini bisa pakai aplikasi. redBus, platform pemesanan tiket bus online terbesar di dunia kini bermitra dengan Sinar Jaya - salah satu operator bus swasta terbesar di Indonesia.

 

 

Rute utama yang tersedia adalah antara Bogor ke Bandung dan Jakarta ke Bandung. Kedua rute ini memiliki perjalanan pulang-pergi yang tersedia di aplikasi RedBus. Selain itu, ada beberapa rute lain yang tersedia, yang akan terus ditingkatkan dalam beberapa bulan mendatang, demikian rilis yang diterima Gatra.com Kamis (20/9).

Kemitraan ini juga akan diperluas ke JAC (Jakarta Airport Connexion). Melalui kemitraan ini, pengguna dapat memesan tiket bus Sinar Jaya untuk beberapa rute utama bandara pada aplikasi redBus. Layanan ini akan aktif pada akhir September. Rute yang dimulai dari Bandara Soekarno Hatta ini akan menghubungkan ke Bogor, Bekasi, Jakarta Utara, dan Bandung.

Kemitraan unik ini menyatukan dua perusahaan pemenang penghargaan untuk memberikan pengalaman perjalanan bus yang lebih baik bagi Indonesia. Saat ini redBus beroperasi di 6 negara dengan teknologi yang inovatif, jaringan yang kuat dengan operator bus, serta fitur yang beragam untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan maupun operator bus.

Kemitraan ini akan memungkinkan pengguna memilih sekitar 10.000 kursi pada aplikasi redBus untuk beberapa rute bus yang populer di Indonesia. redBus dan Sinar Jaya berharap tersedianya konektivitas tanpa batas ke terminal-terminal bandara akan memudahkan para calon pengguna untuk mengatur waktu perjalanan mereka.

Pelanggan bus di Indonesia kini dapat menikmati diskon 15% flat pada tiket bus Sinar Jaya dengan menggunakan kode SINAR15 pada aplikasi redBus atau website di www.redbus.id

“redBus turut serta membangun ekosistem transportasi bus di Indonesia melalui teknologinya. Bersama Sinar Jaya, sinergi untuk tumbuh bersama dengan mengadopsi teknologi adalah hal yang saling menguntungkan. Selama lebih dari 36 tahun menyediakan layanan transportasi, Sinar Jaya adalah operator bus yang sangat dicari di Indonesia dan melalui kemitraan kami, kami dapat membawa layanan mereka ke dunia online dan memulai revolusi digital perjalanan bus di Indonesia. Kami juga berharap dapat menginspirasi operator lain untuk bergabung dan memberikan layanan bus terbaik bagi pelanggan di Indonesia hanya melalui jangkauan ujung jari mereka,” ujar Adithyan Asokan, Business Manager, redBus Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan redBus. Kemitraan ini mengedepankan komitmen kami untuk mencapai revolusi digital serta memfasilitasi cara yang lebih mudah bagi pelanggan kami untuk lebih dekat dengan layanan kami. redBus memberi kami platform tidak hanya untuk menjual tiket secara online tetapi juga untuk menyederhanakan model bisnis kami ke mode online dengan menyediakan aplikasi yang dapat digunakan di kantor cabang dan agen kami. Ini telah membantu kami dalam memahami pola permintaan kami dengan lebih baik dan mengoptimalkan pemanfaatan armada kami.”, ucap Teddy Rusly, Direktur Sinar Jaya.

redBus bermitra dengan lebih dari 80 operator bus di beberapa kota di Indonesia dan lebih dari 2500 mitra secara global. redBus telah menjual lebih dari 100 juta tiket bus.

Bagi operator bus, manfaat yang diperoleh jika terdaftar di redBus adalah penggunaan teknologi untuk mengelola penjualan tempat duduk dengan lebih baik, memperkirakan permintaan dan perubahan hasil menuju pengelolaan yang lebih baik.

Bagi penumpang, redBus adalah platform online yang sederhana dan nyaman untuk memesan tiket bus di Indonesia. redBus memberi keleluasaan penggunanya dalam memilih kursi pilihan untuk berbagai rute serta memilih operator bus untuk mendapatkan harga terbaik. redBus juga menyediakan berbagai opsi pembayaran yang membuat proses pemesanan tiket bus menjadi semakin mudah.

redBus didirikan pada tahun 2006 di India dan saat ini merupakan platform tiket bus online terbesar di dunia. redBus juga meluncurkan layanannya di Singapura dan Malaysia pada tahun 2015 dan mengakuisisi saham mayoritas di Peru berdasarkan platform tiket bus Busportal (sekarang redBus.Pe) di tahun berikutnya. Dengan akuisisi ini, redBus berhasil meluncurkan operasi di pasar Amerika Latin, Peru & segera sesudahnya, Kolombia. redBus memiliki basis aplikasi lebih dari 15 juta pengguna.

Rosyid
20-09-2018 20:49