Main Menu

Foto ''Gayus Tambunan'' Makan di Restoran Hebohkan Media Sosial

Ervan
21-09-2015 08:46

Foto mirip Gayus Tambunan yang beredar di media sosial (GATRAnews/dok)

Jakarta, GATRAnews - Sebuah foto terpidana kasus pencucian uang Gayus Tambunan tengah makan di restoran menghebohkan media sosial hari ini. Foto Gayus dengan baju biru dan memakai topi ditemani dua orang rekannya pertama kali diposting oleh akun Facebook Baskoro Endrawan pada 19 September lalu. 

Menurut keterangan foto Baskoro, gambar tersebut itu diambil pada 9 Mei 2015 di sebuah restoran di Jakarta. Dalam posting Facebook itu, ada pula link tulisan di salah satu forum. Ada klarifikasi dari akun "Pakde Kartono" yang mengaku berprofesi sebagai "pengacara". 

Dia menyebut pertemuan itu berlangsung pada Rabu, 9 September 2015, dan mengajak dua orang temannya. Temannya itu kemudian mengajak kliennya berfoto dan kliennya itu bersedia. 

"Hari itu, Rabu 9 September 2015, Saya janjian makan siang teman dalam rangka temu kangen sahabat lama. Kami sudah beberapa kali bertemu, karena kami punya beberapa pekerjaan bersama." tulisnya. 

"Kebetulan saat itu saya sedang bersama klien saya terkait sidang gugatan di pengadilan Jakarta, maka sekalian saja saya ajak klien saya sebelum dirinya kembali ke Bandung," tulis Pakde Kartono. 

Pakde Kartono kemudian memberikan klarifikasi dalam tulisannya yang berjudul: "Pakde Kartono bukan Gayus Tambunan". Walaupun dalam isi klarifikasi tersebut akun Pakde Kartono tidak menuliskan dengan jelas bahwa foto itu bukan Gayus Tambunan, melainkan dirinya sendiri. 

Sebelum foto ini, mencuat, Gayus juga pernah bikin heboh tertangkap kamera sedang menonton pertandingan tenis internasional di Bali. Gayus Tambunan adalah terdakwa kasus korupsi dan suap mafia pajak oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan dengan hukuman 7 tahun penjara dan denda Rp. 300 juta. 


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur HIdayat

 

 

Ervan
21-09-2015 08:46