Main Menu

Belum Genap Lima Tahun, Instagram Catat Lebih 400 Juta Pengguna

Januar
23-09-2015 14:52

Pendiri Instagram Kevin Systrom (AFP/Emmanuel Dunand)

Jakarta, GATRAnews - Instagram baru saja mengumumkan bahwa media sosial ini telah mencapai lebih dari 400 juta pengguna aktif bulanan. Angka ini telah meningkat dari 300 juta penggunanya sejak 9 bulan yang lalu.

Media sosial yang lebih menonjolkan visual ini terus berkembang. Lebih dari 75% komunitasnya datang dari luar Amerika Serikat. Kini, pengguna instagram setiap harinya mengunggah lebih dari 80 juta foto.  Lebih dari 100 juta pengguna baru, paling banyak datang dari Eropa dan Asia.

Negara-negara dengan pengguna terbanyak adalah Brazil, Jepang bahkan Indonesia. Berdasarkan keterangan persnya, Instagram menjadi media bagi masyaralat dunia untuk memberikan foto dan video menarik yang berasal dari segala penjuru dunia.

"Ada momen-momen yang meninginspirasi seperti foto pertama permukaan Pluto, kemegahan kostum Majapahit yang dipamerkan pada Jember Fashion Carnaval tahun ini, pertemanan Raline Shah dan anggota boyband BIGBANG dari Korea Selatan, dan video-video tingkah menggemaskan Quenzino (putra dari artis Carissa Putri)," kutip keterangan pers yang diterima GATRAnews, Rabu (23/9).  

Terdapat pula beberapa nama terkenal yang terpopule dalam 100 juta pengguna baru yang bergabung dengan Instagram.

Beberapa akun dengan follower terbanyak adalah pasangan selebritis Indonesia, Raffi and Nagita (@raffinagita1717); David Beckham (@davidbeckham) dari Inggris dan T.O.P. (@choi_seung_hyun_tttop), artis musik dari Korea Selatan.

Oktober mendatang, Instagram resmi berusia lima tahun setelah peluncurannya pertama kali di App Store. Pencipta Instagram ialah Kevin Systrom. Sejam sejak peluncurannya Instagram berhasil mencatatkan pengguna mencapai 10.000 akun.


Reporter: Januar Rizki

Editor: Nur Hidayat

Januar
23-09-2015 14:52