Main Menu

Indosat Berikan Akses Internet Gratis kepada Pedagang Pasar Tradisional

didi
03-10-2015 00:23

Indosat (GATRA/Rifki M Irsyad)

Jakarta, GATRAnews - Dukung para pedagang pasar tradisional mendapatkan akses informasi lebih mudah melalui internet, Indosat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU-Memorandum of Understanding) dengan APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Ketua  APPSI Supriyatno, disaksikan oleh Sandiaga Uno sebagai Board of Advisor APPSI di Jakarta baru-baru ini.

 

APPSI adalah asosiasi yang mewadahi pedagang pasar tradisional di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing, menciptakan pengelolaan pasar yang profesioanl dan menyediakan tempat usaha yang layak yang akan meningkatkan kesejahteraan puluhan juta pedagang pasar.

 

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi para pedagang pasar di Indonesia, sehingga para pedagang pasar dapat memperoleh kemudahan dalam mengakses berbagai informasi lainnya seperti berita umum, info kesehatan, info lapangan pekerjaan, info pendidikan, info layanan publik, dan ke depannya info harga komoditas pokok harian, dimana informasi tersebut dapat membantu pedagang pasar di Indonesia dalam memonitor harga komoditas.

 

”Menjadi komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah dalam memperluas akses internet, terutama untuk mendukung kegiatan ekonomi mereka. Kami berharap internet.org yang kami hadirkan melalui kerjasama ini akan memudahkan para pedagang  pasar dalam memperoleh informasi dan mendukung kegiatan perdagangan mereka, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

 

Sementara itu Board of Advisor APPSI Sandiaga Uno mengatakan, kerjasama ini menjadi cara terbaik memanfaatkan teknologi sebagai sarana yang dapat memberdayakan lebih dari 12 juta pedagang pasar tradisional sehingga mereka dapat menjadi lebih efisien dan mencapai kinerja yang lebih baik.

 

“Saya sangat bersyukur bahwa Indosat sebagai operator telekomunikasi dan perusahaan teknologi besar mengenali potensi nilai tambah dari keterkaitan ini. Hal ini akan benar-benar dapat memunculkan potensi ekonomi dari akar rumput," katanya.

 

Sementara itu Ketua APPSI Supriyatno mengatakan, kerjasama dengan Indosat ini akan membantu APPSI dalam memberikan kemudahan akses Internet bagi para pedagang pasar di Indonesia.

 

"Kami sangat senang dengan kerjasama ini dan kami berharap kerjasama ini akan membantu upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan daya saing dan kesejahteraan para pedagang pasar," tuturnya.


 

Reporter: Didi Kurniawan

didi
03-10-2015 00:23